Andi: Tanpa Bantuan OPD dan TPK, Saya Tak Mungkin Mampu

oleh -236 views
TANJABTIM, HR – Berupa kerja sama yang keras dan gigih seorang Kepala Desa (Kades) Andi SE dengan tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Lambur 2, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur membangun 10 item kegiatan di setiap penjuru desa, baik itu jembatan beton, rabat beton, sarana air bersih dan lainnya lagi.
Andi SE
“Kalau di tahun anggaran 2017 ini kami akan membangun 10 item kegiatan. 8 itemnya pembangunan jalan rabat beton dan 2 itemnya lagi membangun jembatan beton, membangun fasilitas jalan rabat beton menuju ke arah perkebunan masyarakat agar warga lebih mudah membawa hasil panen di kebun mereka,” jelas Andi kepada wartawan belum lama ini di kantor desa.
Membuat jalan lingkungan berupa rabat beton, sambung Andi, agar anak sekolah tidak lagi merasa kesusahan dalam menempuh perjalanan ke lokasi sekolahnya, walaupun itu keadaan hujan.
Sedangkan membuat jembatan penghubung antar SK, agar mempermudah bagi pengguna jalan agar bisa melintasi dan menyeberang dari jalur satu ke jalur yang lainnya.
“Adapun 10 item kegiatan ini terletak di beberapa dusun dan SK. Seperti pembangunan jalan rabat beton di Dusun Wonorejo 1 dengan panjang (P) 300 x 1.5 M, Wonorejo 5 P 700 x 1.5M, Dusun Purwodadi P 115 x1.5M, Dusun Sukorejo P 115 x 1.5 M., SK 1 Sidomukti P 50 x 1.5M, SK 2 Sidomukti P 50 x 1.5M, SK 3 Sidomukti P 50 x 1.5M, SK 4 Sidomukti P 50 x 1.5M, SK 5 Sidomukti P 50 x 1.5 M. Dan untuk pembangunan jembatan betonnya terletak di dua dusun, yaitu Dusun Wonorejo 1 P 14.5 x 3M dan Purwodadi P 12.4 x 3M,”urai Andi.
Menurutnya semua ini tidak terlepas dari bantuan dan kerjasamanya organisasi perangkat desa (OPD) Lambur Dua dan dukungan masyarakat desa ini juga. “Karena tampa bantuan mereka. saya juga tidak bisa berbuat apa apa,” aku Andi.
Atas peran serta pihak kecamatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten dalam memberikan arahan serta inspirasinya Andi mengucapkan banyak terimakasih.
“Saya ucapkan terima kasih banyak, karena dalam pengelolaan keuangan yang cukup besar ini telah diarahkan kepada Desa Lambur Dua. Dan saya selaku kades beserta jajaran perangkat desa akan segera bekerja dengan apa yang sudah diarahkan, dan menjadi catatan kami untuk membangun desa ini,” tuturnya.
Terpisah, Muslimin selaku warga desa yangmana depan rumahnya telah dibangun jalan rabat beton sepanjang lebih kurang 700 x 1.5 M mengucapkan banyak terima kasih kepada kades dan perangkat desa.
“Karena saya beserta keluarga saya tidak lagi kesusahan dan kotor dalam menempuh jalan menuju pasar dan mengantar anak ke sekolah, walaupun pada musim hujan. Kami selaku warga desa akan membantu apapun kegiatan desa ini dalam membangun desa ini, supaya menjadi bagus dan tertata,” ungkapnya. rian


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan