Akibat ‘Cinta Monyet’, Kakak Kelas Menganiaya

oleh -196 views
JAKARTA, HR – Kasus penganiayaan dan tawuran siswa/i sekolah dari tingkat SLTP hingga SLTA menjadi kasus sorotan publik. Namun sampai sekarang kasus ini belum mendapatkan solusi agar tidak terjadi lagi.
Seperti yang terjadi pada siswi inisial R kelas 7A sekolah Raudhatul Islamiyah Jalan Pekojan RT.03/08 No.10 Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Siswa ini menjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan oleh kakak kelas dari sekolah tersebut. Kasus ini diawali dengan rasa cemburu kepada kekasihnya hingga terjadi penganiayaan bahkan mengancam mau dibunuh.
Wakil Kepala Sekolah M. Soleh
Saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut, Wakil Kepala Sekolah M. Soleh mengatakan bahwa kasus ini akan diselesaikan secara kekeluargaan dan kalau bisa jangan ke jalur hukum karena hal ini perlu adanya pembinaan. “Memang pembinaan ekstra sekolah kami sudah cukup maksimal namun kasus ini bagian yang tidak terpikirkan lagi,”ujarnya.
“Di sini pernah terjadi anak didik kami terbukti menggunakan narkoba dan langsung kami keluarkan dari sekolah ini beberapa waktu yang lalu. Ini merupakan tamparan keras bagi kami,” katanya.
Di tempat yang sama orang tua murid korban menjelaskan bahwa dirinya tidak terima putrinya diperlakukan seperti itu. “Saya menyesalkan pola pendidikan dan pembinaan serta pengawasan yang sangat mengecewakan. Seperti pendidikan tidak profesional,” ungkapnya. ■ didit/kornel

Tinggalkan Balasan