Akibat Asap Semakin Pekat, SMA N 2 Ujung Batu Kembali Diliburkan

oleh -195 views
Kondisi asap tebal di Ujung Batu
ROKAN HULU, HR – SMA N 2 Ujung Batu kembali meliburkan siswanya, dikarenakan asap semakin pekat di wilayah tersebut. Sejak Rabu (30/9), jarak pandang akibat ketebalan asap di seluruh wilayah Rohul sudah mencapai antara100 hingga150 meter.
Kepala Sekola SMA N 2 Ujung Batu, Drs.H.A.Hamid.MM ketika di hubungi melalui telepon genggam, Kamis (1/10) menjelaskan, karena kondisi asap semakin tebal, terpaksa siswa diliburkan. “Akibat asap yang semakin tebal dan pekat, kita terpaksa meliburkan siswa sekolah kita, dari tanggal 1 hingga tanggal 3 nanti, sesuai intruksi dari Kadisdikpora Rohul H.Mhd.Zen,Mpd,”ungkapnya.
“Mata pelajaran yang tertinggal selama libur akibat kabut asap, nanti kita kejar untuk menyelesaikannya saat cuaca sudah membaik. Sebab tinggal beberapa bulan lagi kita masuk pada ujian semester ganjil. Kita akan berusaha untuk mengejar ketertinggalan tersebut,” tambahnya.
Ditempat terpisah, Kepala Puskesmas Ujungbatu, dr.Faisal Harahap mengutarakan, kabut asap ini sangat mengganggu sekali pada kesehatan manusia. Anak kecil usia dini, remaja, dan lansia sangat rentan terserang penyakit seperti ispa, diare, iritasi mata, iritasi kulit,dan gangguan saluran pernapasan. “Untuk mengantisipasi penyakit. Masyarakat haruslah menggunakan masker apa bila keluar rumah dengan urusan yang sangat penting,”sarannya. ■ ds

Tinggalkan Balasan