Air Terjun Bedegung Padat Dikunjungi Wisatawan

MUARA ENIM, HR – Liburan Idul Adha berakhir hari Minggu, karena pada hari Senin masyarakat akan beraktifitas seperti rutinitas sehari-hari.
Hari Minggu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk berwisata, salah satunya di lokasi Air Terjun Bedegung. Di Kabupaten Muara Enim, objek wisata ini sudah tertata cukup baik.
Untuk menuju tempat wisata itu, tidak perlu melalui medan yang berat. Akses jalan pun sudah terbangun dengan baik; seperti jalan aspal. Di lokasi itu juga sudah ada villa, Mushola, dan halaman parkir yang luas.
Wisatawan pun bila berada di lokasi air terjun, tidak hanya menikmati segarnya air terjenu Bedegung, namun juga ada sarana hiburan jungle track, outbond dan arung jeram.
Objek wisata air terjun itu berada di Desa Bedegung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim.
Kades Bedegung, Helmi, berharap lokasi ini lebih maju lagi serta dikenal khalayak ramai, jika kunjungan wisata otomatis akan meningkatkan pendapatan asli daerah, yang akhirnya dapat menambah pendapatan kas desa.
“Selain itu akan menambah lapangan pekerjaan untuk masyarakat desa kami,” ujar Helmi.
Menurut Kepala UPTD Bedegung, Zulkifli Jahri, tiket masuk ke lokasi wisata itu hanya Rp 3000 per orang, parkir mobil Rp 10.000, dan sepeda motor Rp5000.
Kuliner yang tersedia nasi khas daerah setempat, serta makanan ringan yang murah dan higienis. Lokasi yang bersih serta keamanan yang baik. Zulkifli berpesan agar para pengunjung agar selalu menjaga kebersihan lokasi wisata ini. ja


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

1 Komentar