Aher Ikut Angkut Lumpur dari Sungai Cigadung Subang

oleh -322 views
SUBANG, HR – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau biasa disapa Aher bersama Bupati Subang Ojang Sohandi turun ke sungai Cigadung ikut bergotong royong bersama masyarakat membersihkan lumpur dan sampah.
Hal itu dilakukan Aher saat pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 12 sekaligus Hari Kesatuan Gerak (HKG) PPK ke 43 Tingkat Jabar di alun-alun Pagaden, Subang, Rabu (6/5/2015). “Gotong royong dalam bahasa agamanya taawun gotong royong mengandung nilai nilai kebangsaan dan kini sudah banyak ditinggalkan dan kurang dilakukan masyarakat,” kata Aher kepada wartawan.
Aher memaparkan meskipun kemajuan teknologi berkembang pesat, namun semangat gotong-royong harus tetap terpelihara hingga di tingkat RT dan RW. Karenanya, kegiatan semacam ini harus menjadi gerakan gotong royong sampa di tingkat Jabar.
Sementara itu Bupati Subang Ojang Sohandi menyatakan dengan dijadikannya Subang sebagai tuan rumah pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat memberi dampak positif kaitannya dengan gerakan gotong royong di Kabupaten Subang. “Mudah mudah menjadi dampak bagi warga terus melakukan kegiatan secara gotong royong dan selalu bermanfaat bagi hidup dan kehidupannya,” katanya.
Dalam BBGRM ke 12 di Pagaden ini, hadir sejumlah daerah di Jabar. Mereka juga memanfaatkan stand yang disiapkan oleh panitia untuk eksibisi produk unggulan masing-masing daerah. ■ asep.r/deden/herdi

Tinggalkan Balasan