800 Personil Anggota Gabungan Diterjunkan

oleh -741 views

GARUT, HR – Menjelang penetapan nama-nama calon bupati dan wakil bupati, Senin (12/02), pada pilkada Garut tahun 2018, Minggu (11/02) Polres Garut menggelar kegiatan patroli gabungan di halaman Graha Intan Balarea, Jalan Patriot Garut, Jawa Barat.

Patroli gabungan skala besar, Minggu (11/02), melibatkan kesatuan TNI, Polri, Korps Brimob Detasemen A pelopor dan Satpol PP Kabupaten Garut.

Dalam acara tersebut turut hadir AKBP Budi Satria Wiguna, S. IK beserta PJU, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz, S.Sos, Satpol PP yang diwakili Sekdis Dede Romansyah dan puluhan personil anggota pasukan masing-masing kesatuan.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK didampingi Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz, S.Sos, mengatakan, kegiatan malam ini, Minggu (11/02), merupakan kegiatan patroli gabungan sekaligus menggelar kesiap siagaan menjelang pengumuman penetapan calon bupati dan wakil bupati Garut di pilkada tahun 2018 yang akan digelar Senin (12/02).

“Sebanyak 800 personil anggota gabungan diterjunkan dalam pengamanan penetapan calon nama bupati/wakil bupati Garut, guna antisipasi keamanan, seluruh anggota pasukan gabungan malam ini, Minggu (11/02), setelah apel gabungan dilanjutkan langsung konvoi patroli ke beberapa titik diantaranya kantor KPUD Garut, Kantor Panwaslu, dan Kantor Parpol, bukan hanya itu saja setiap cabup dan cawabup pun jadi prioritas,” ujar Kapolres.

Kapolres menghimbau agar masyarakat Garut berdoa semoga Garut aman, tentram, dan kondusif.

Loading...

“Jangan terlalu memobilisasi massa yang nantinya akan berujung pada pelanggaran hukum. Apabila ada suatu tindakan yang melanggar hukum, kami tidak akan segan untuk menindak tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya. deni

Tinggalkan Balasan