14 Atlet Wushu Ikuti Kejurda Tingkat Sumut

oleh -265 views
Walikota berangkatkan Atlet Wusuh 14 Orang
SIANTAR, HR – Walikota Hulman Sitorus, didampingi Asisten I Leonardo Simanjuntak, memberangkatkan 14 orang atlet Wushu Indonesia cabang Kota Pematangsiantar mengikuti pelaksanaan kejuaraan daerah Wushu tingkat Sumatera Utara ke Medan, Rabu (6/5) di halaman kantor Balai Kota Pematangsiantar.
Sebelum atlet diberangkatkan, Ketua Pengcap Wusuh Kota Pematangsiantar Hendra Pardede yang juga selaku anggota DPRD Kota Siantar dari Fraksi Golkar melaporkan, sebanyak 14 orang atlet Wusuh akan mengikuti Kejurda tingkat Provinsi Sumut yang diadakan di Unimed Medan mulai tanggal 6-9 Mei 2015.
14 orang atlet Wusuh yang berangkat ini telah diseleksi pada kejuaraan tingkat Kota Pematangsiantar yang telah dilaksanakan April dalam rangka memeriakan HUT Kota Pematangsiantar ke 144.
Lanjut Hendra menjelaskan, bahwa Kejurda Wusuh Sumatera Utara ini adalah sebagai ajang mengikuti Kejurnas Pra PON 2015 Junior dan Senior yang akan diadakan di Bandung Jawa Barat.
Para atlet Wusuh ini juga telah banyak memberikan sumbangsih dan prestasi seperti di kejurda telah meraih 75 mendali, dan kejurnas mendapatkan 2 emas, serta di kejuaraan internasional juga mendapatkan medali saat seorang atlet Lamhot Sinaga mengikuti kejuaraan tingkat internasional di Cina.
Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus dalam berpesan agar memperhatikan serta menjaga para atlet dalam setiap pertandingan untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan dan meningkatkan sportifitas saat bertanding.
“Tunjukkan bahwa Kota Pematangsiantar adalah kota yang mampu mencetak atlet yang berprestasi serta menjunjung tinggi sportifitas,” ajaknya.
Kepada para atlet yang akan bertanding, diharapkan menjaga pola makan agar jangan kenal diskuilifikasi. “Kepada pelatih dan offisial agar dijaga para atlet kita dan kepada para atlet agar jangan lupa berdoa tawakal ikhlas dalam satu pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang,” harapnya dan menambahkan agar para atlet siap untuk kalah tapi jangan mau kalah.
“Untuk itu kejar terus prestasi kamu, tapi jangan kemenangan itu diraih dengan tidak baik atau dengan kecurangan, namun raihlah prestasimu dengan semangat dan jiwa sportifitas. Sportifitas harus lebih ditingkatkan, karena lebih hebat sportifitas dari pada mendali yang kamu dapat apalagi prestasi dan mendali yang kamu dapat itu dengan cara tidak baik atau dengan kecurangan,” sambungnya.
Selanjutnya Walikota Hulman Sitorus menyerahkan sedikit uang saku serta biaya para atlet serta pelatih dan offesial nanti di Medan sebesar 10 juta rupiah.
Walikota mengatakan jangan dilihat dari besar atau kecilnya yang di berikan tetapi lihatlah partisipasi dari saya pribadi, dan gunakanlah biaya tersebut dengan sebaik-baiknya. “Selain doa, hanya itu yang bisa saya berikan,” ungkap Walikota. ■ jh

Tinggalkan Balasan