Zikir dan Doa Bersama Dalam Menghadapi Covid-19

oleh -105 views
Zikir dan doa bersama menghadapi Covid-19.

PAGARALAM, HR – Polres Kota Pagaralam menggelar zikir dan doa bersama dipimpin Oleh Ketua MUI Kota Pagaralam H. Mansrur Aminullah, kegiatan yang dilaksanakan di masjid Al-Hikmah Mapolres Pagaralam bertujuan meminta agar terhindar dari mara bahaya kondisi-kondisi yang tidak kita inginkan bersama (7/7).

Pantauan teman-teman wartawan dilapangan hadir dalam acara tersebut Forkompimda, Kabag, kasat Polres Pagaralam, kegiatan yang dilaksanakan serentak ini juga oleh Polsek Jajaran Polres Pagaralam.

Untuk Wilayah Polsek Pagaralam Utara melaksanakan di Masjid Baiturahman Kampung Manggis Kecamatan Pagaralam utara dengan peserta 40 orang di pimpin oleh Ketua Pengurus Masjid Baiturahman H. Humawi, WA.

Selanjutnya Wilayah Polsek Pagaralam selatan Dilaksanakan di Masjid Al-Djajilah Air Perikan dengan jumlah peserta giat 30 orang dipimpin oleh Ustadz Amril Mukminin.

Sedangkan di Wilayah Hukum Polsek Dempo Utara Kegiatan Doa Bersama dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Desa Dempo Karya dengan jamaah Dzikir dan doa berjumlah 45 orang diimami oleh Bapak Yusuf Dahlan.

Untuk wilayah Polsek Dempo Selatan dilaksanakan di Masjid Annur Desa Sukacinta diimami oleh Ust M. Karmin dengan jumlah jamaah doa berjumlah 30 orang, serta di wilayah Polsek Dempo Tengah dilaksanakan di Masjid Surya Al-Mutaqien desa Sukajadi dipimpin oleh Ustadz Abdul Ones dengan jumlah peserta 35 orang.

Kapolres Pagaralam dalam penyampaian nya mengatakan kegiatan ini sesuai dengan arahan Polda Sumsel untuk melakukan zikir dan doa bersama dalam menghadapi wabah Covid-19 serta Pilkada serentak. “Semoga kita semua terlindung dari semua bahaya dan malapetaka dan selalu mendapat rahmat dan karunianya, juga kegiatan ini dilakukan oleh Polsek Sekota Pagaralam,” kata Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, SIK.

Ditambahkan oleh Kapolres untuk Hari Minggu tanggal 12 Juli 2020, Polres Pagaralam Akan melaksanakan Kembali doa bersama di Gereja HKBP Kota Pagaralam dan Gereja Xaverius Kota Pagaralam masih dalam rangkaian menghadapi wabah Covid 19 , Bencana Karhutlah serta Pilkada serentak.

Loading...

“Istighosah adalah meminta pertolongan agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana. Istighosah berisi do’a permintaan pada Allah, itulah yang diperintahkan dan jika istighosah ditujukan kepada Allah SWT adalah boleh yang tidak boleh adalah jika istighosah tersebut ditujukan pada selain Allah SWT yang termasuk syirik bahkan syirik akbar,” terangnya. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan