Zaki, Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Munir

oleh -619 views

TANGERANG, HR – Majelis Taklim Al-Munir yang tergabung dari lima kecamatan, yakni Legok, Pagedangan, Cisauk, Curug dan Panongan, sepakat mendirikan wadah pendidikan yaitu Pondok Pesantren (Ponpes) yang dipunggawai para Kyai alim ulama di lima kecamatan tersebut.

Ponpes Al-Munir yang nantinya akan didirikan di Kampung Jaha, Desa Malangnengah, Kecamatan Legok ini nantinya harus menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada periode 2018-2023 mendatang.

Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan, didirikannya Ponpes Al-Munir ini merupakan sebuah gagasan yang sangat bagus. Pasalnya, jika disandingkan dengan pertumbuhan dan perkembangan anak didik di Kabupaten Tangerang yang sangat cepat dan tinggi.

Para generasi dan orang tua memang sangat membutuhkan sarana dan parasarana pendidikan formal maupun yang non formal untuk memberikan pendidikan dan wadah silahturahmi bagi para majelis taklimnya.

“Saya pribadi sangat mendukung pembangunan ponpes ini, dan juga nantinya supaya dibuatkan juga ruang pertemuan untuk para Majelis Taklimnya,” katanya dengan singkat saat menghadiri peletakan batu pertama Ponpes Al-Munir, Selasa (1/5/2018).

Tentunya dukungan itu Zaki lontarkan atas dasar yang kuat, Zaki sangat mengetahui rutinitas pengajian yang sering dilaksanakan oleh Majelis Talim Al-Munir ini, dan tak salah jika para kiyai alim ulama ingin mendirikan ponpes untuk mencetak pondasi religius yang kokoh terhadap generai di Kabupaten Tangerang.

Zaki memaparkan, dari sisi pembangunan spritual dan religinya, pembangunan Ponpes ini kelak harus jadi perhatian dan juga menjadi program-program pembangunan kedepannya bagi ponpes yang lain. Tak semata hanya pembangunan fisik saja, namun pembanguman SDM nya agar lebih ditingkatkan lagi untuk meningkatkan mutu daripada anak didik khususnya untuk seluruh ponpes di Kabupaten Tangerang.

Loading...

“Tentu saja harus memberikan perhatian khusus terhadap 800 kurang lebih ponpes dan madrasah di wilayah kita kedepannya,” tutup Zaki. linda

Tinggalkan Balasan