Yayasan Pendidikan Islam Al – Mujahidin Joglo Wisuda SMA dan SMK Sumpah Pemuda 2017 – 2018

oleh -924 views

JAKARTA, HR – Sebanyak 366 siswa SMK Sumpah Pemuda dan 86 siswa SMA Sumpah Pemuda, Sabtu (5/6), diwisuda. Prosesi wisuda sekaligus pelepasan siswa kelas XII itu bertemakan “Pendidikan Sebagai Jembatan Meniti Masa Depan yang Lebih Baik”. Acara dihadiri oleh orang tua wali murid, wisuda dan pelepasan siswa SMK angkatan 23 untuk program Akuntansi, Adm Perkantoran dan Pemasaran dan SMA Angkatan IX Bidang Studi IPA dan IPS, dimulai pukul 06.30 WIB.

Kepala SMK, Marali, mengharapkan setelah lulus dari Sumpah Pemuda para siswa bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, bekerja atau berwiraswasta sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. “Alhamdulillah acara berjalan dengan baik dan lancer,” ujarnya kepada HR.

Agus Sutanto S.Pd MM selaku Ketua Panitia, senantiasa mengevaluasi kegiatan wisuda agar di tahun – tahun mendatang lebih baik lagi. Harapan dari Yayasan Al Mujahidin adalah tamat dari Sumpah Pemuda dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, bisa bersaing untuk menghadapi masa depan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga bisa berkompetisi lagi di era globalisasi.

“Persiapan untuk wisuda kurang lebih selama satu minggu. semoga kita bisa buat lebih bagus lagi dan semaksimal mungkin. Harapannya kepada siswa yang telah diwisuda adalah supaya anak-anak mempunyai pengalaman untuk meraih masa depan yang lebih bagus dan sekolah yang lebih tinggi lagi,” ujar H Abdul Hasan mewakili Ketua Yayasan Al Mujahidin.

Acara di mulai pukul 06.30 WIB dengan pembacaan surat yaasin, Maulid Nabi dan hadroh, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian sambutan – sambuitan, lalu hiburan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda para wisudawan/wati dan pengumuman wisudawan/wati terbaik.

Loading...

Untuk SMK, siswa berprestasi adalah Anggraita Suasana (Akuntansi), Nenti Eristina Devi (Adm Perkantoran), dan Rizkia Dwi Rohmah (Pemasaran). Sedangkan SMA, siswa berprestasi adalah Els Rosita (IPA) dan Annisa Chairani (IPS). Acara ditutup dengan doa. jm

Tinggalkan Balasan