Yayasan AL Mujahidin “Sumpah Pemuda”, Adakan Pemotongan Hewan Qurban

oleh -54 views
Yayasan AL Mujahidin “Sumpah Pemuda”, adakan pemotongan hewan qurban.

JAKARTA, HR – Dalam rangka hari raya Idul Adha 1440 H, Yayasan Al Mujahidin Joglo Jakarta Barat melaksanakan penyembelihan dan pemotongan hewan qurban. Penyembelihan dan pemotongan hewan qurban merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa secara dini belajar untuk hidup berbagi kepada yang tidak mampu atau untuk memiliki sikap dermawan.

Momen Idul Adha menjadi simbol ketaqwaan dan kecintaan umat Islam kepada Allah SWT lewat kesempatan berqurban.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan di halaman sekolah, yang sebelumnya diadakan sholat Ied bersama, Sabtu (11/8). Tampak terlihat para siswa dan siswi sangat antusias mengikuti proses pelaksanaan penyembelihan dan pemotongan hewan qurban.

Yayasan AL Mujahidin “Sumpah Pemuda”, adakan pemotongan qurban.

Abdillah selaku ketua panitia melaporkan bahwa Penyembelihan hewan qurban oleh yayasan Al Mujahidin berupa 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing dan didistribusikan sebanyak 1000 kantong. Panitia melibatkan seluruh dewan guru, karyawan serta para siswa.

Harapannya, semoga di tahun yang akan datang dapat melakukan penyembelihan hewan qurban lebih banyak lagi, sehingga dapat mendistribusikan ke penerima daging qurban lebih banyak lagi.\

Loading...

Selain bertujuan memiliki sikap dermawan, penyembelihan hewan qurban di sekolah juga bertujuan untuk melatih peserta didik dalam penyembelihan qurban hingga pendistribusian daging qurban. Daging qurban tersebut selain didistribusikan untuk peserta didik juga didistribusikan ke warga sekitar lingkungan Yayasan Al Mujahidin. jm

Tinggalkan Balasan