Wisatawan Asal Kolombia Terseret Ombak Ditemukan Keadaan Meninggal

oleh -45 views

BADUNG, HR – Pada Senin (06/01/2020) siang, tim Basarnas beserta Balawista mengangkut jasad seorang WNA asal Kolombia bernama Lucas Barrales Valencia yang sehari sebelumnya dikabarkan hilang terbawa ombak saat berenang di kawasan pantai depan Anantara Hotel Seminyak.

Hilangnya korban dilaporkan pada Minggu (05/01/2020) siang ketika ia bersama dengan 2 orang rekan lelakinya berenang di pantai dan terseret ombak besar. Petugas Life Guard setempat, I Wayan Melad berhasil menyelamatkan 2 orang rekan lelaki Lucas, namun tidak dapat menemukan posisi Lucas. Selanjutnya ia melakukan pelaporan kepada Kantor Balawista Kab. Badung.

“Kami terima laporan dari salah seorang anggota Balawista Badung, Nyoman Yifan pada pukul 12.55 Wita,” kata kepala Basarnas Bali, Hari Adi Purnomo. Mendapat informasi itu, pihaknya langsung menerjunkan tim penyelamat untuk melakukan pencarian, baik dari laut, darat, maupun udara.

Tim pertama, terdiri dari dua orang anggota Basarnas Bali bersama Balawista langsung melakukan penyisiran di lokasi kejadian dengan menggunakan dua unit jet ski. Tim kedua, terdiri dari delapan personel dengan satu unit rubber boat dan helikopter juga menyusul melakukan pencarian.

Namun, pada hari pertama pencarian itu upaya evakuasi yang dilakukan tim penyelamat belum membuahkan hasil. “Kami masih fokus di posisi perkiraan korban tenggelam, dan tentunya diperluas sesuai perhitungan pergerakan arus dan angin,” terang Hari.

Loading...

Setelah berjibaku melakukan pencarian di hari kedua, Korban berhasil ditemukan di depan Pos 6 Balawista dengan kondisi sudah meninggal dunia.
“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 10.30 Wita. Jasadnya terdampar di pesisir pantai. Selanjutnya jasad akan diidentifikasi di RSUP Sanglah,” tutup Hari. gina

Tinggalkan Balasan