Warga Duri Kosambi Ikut Demo Aksi Bela Islam

oleh -199 views
JAKARTA, HR – Ratusan jamaah masjid dari berbagai wilayah berkumpul di depan kantor Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Para jamaah akan turut serta bergabung dalam aksi unjuk rasa yang digelar sejumlah ormas Islam. Mereka menyuarakan aspirasinya guna mendesak penuntasan kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Jamaah Masjid Duri Kosambi, 
Jakarta Barat sedang berorasi.
Teriakan “Allahu Akbar” dan alunan sholawat mengiringi konvoi para jamaah yang didominasi dari kalangan pemuda. Mereka terlihat membaur membawa perlengkapan logistik yang sudah dipersiapkan oleh warga sekitar berjumlah kurang lebih lima ratusan. Sebelum berangkat para jamaah sudah mendapatkan pengarahan dari koordinator masing–masing wilayah.
Massa yang berpusat di masjid istiqlal akan berjalan kaki atau longmarch hingga sejauh 3,8 kilometer menuju Istana Merdeka. Rute tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan akan dimulai usai pelaksanaan shalat Jum’at di Masjid Istiqlal atau sekitar pukul 13.00 WIB.
Didampingi pejabat teras Polda Metro Jaya rombongan yang berkumpul di halaman Masjid Istiqlal akan berjalan kaki menuju Hotel Borobudur melalui Pejambon dan belok kearah Gereja Imanuel persis di depan Gambir.
Massa berkumpul di depan 
kantor Pemenangan 
Ahok–Jarot (Greenlake City).
Usai berorasi di kantor Bareskrim Mabes Polri, massa akan berbelok ke kanan melewati Kedutaan Besar Amerika dan menyusuri jalan Merdeka Selatan untuk kembali berorasi di depan Balai Kota.
“Setelah itu pendemo akan lurus terus ke Patung Kuda, belok kanan lanjut ke Merdeka Barat menuju istana. Titik terakhirnya ada disana dan selanjutnya massa akan membubarkan diri,” ujarnya. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan