Warga Desa Muara Pari Bergotong Royong Membangun Desa

oleh -52 views
Warga Desa Muara Pari bergotong royong membangun.

MUARA TEWEH, HR – Desa Muara Pari, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, desa yang saat ini masyarakatnya sedang giat dan bergotong royong membangun untuk kemajuan desanya seperti membangun infrastruktur jalan desa, pelatihan ketrampilan ibu-ibu rumah tangga dan pembangunan fasilitas perkantoran Desa, dengan perioritas kebutuhan warga.

Desa Muara Pari tergolong desa tertinggal dan jauh dari ibu kota Kabupaten, namun berkat kegigihan warga dan pemerintah desa setempat tidak lagi berbeda jauh dengan desa lainya sehingga warga dapat lebih bersemangat untuk mengelola kebun dan ladang mereka karena menjadi lebih mudah menjual hasil panenya ke pasar.

Kepala Desa Muara Pari Mukti Ali, Selasa (03/09/2019) menjelaskan bahwa untuk perioritas pembangunan di desanya semuanya direncanakan pada saat Musdes dan pengerjaanya sepenuhnya dilakukan warga dengan swakelo seperti hal tertuang dalam Peraturan Menteri Desa.

Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia No 16 Tahun 2018 tentang perioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2019.

Loading...

Lebih lanjut, untuk lebih mendorong dan meningkatkan percepatan pembngunan di Desa Muara Pari, bahwa sebelumnya telah ada kesepakatan antara Desa Muara Pari dengan pihak PLN yang di fasilitasi Pemkab Barut,” kami warga Muara Pari sangat mengharapkan kiranya pihak PLN dapat merealisasikan agar sambungan PLN dapat terkoneksi ke Muara Pari demikian halnya pihak PT Tamtama yang telah membor sumber air bersih untu warga kami juga berharap untuk sambungan kerumah warga dapat terselesaikan,” kata Mukti Ali, penuh harap. mps

Tinggalkan Balasan