Warga Dambakan Perbaikan Jalan Desa Saribu Jawa

oleh -293 views
SIMALUNGUN, HR – Masyarakat sudah lama sekali mendambakan perbaikan jalan desa Saribu Jawa menuju ke jalan besar dan pasar kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumut.
Pantauan HR, beberapa waktu lalu keadaan jalan itu rusak dan banyak batu-batu kecil dan sedang berserakan di ruas jalan. Saat hujan mengguyur, air tergenang di badan jalan bagaikan kubangan kolam ikan. Sehingga membuat aktivitas masyarakat terganggu khususnya petani, karena sering terkendala mengangkut hasil pertanian dan belanja ke pasar Tiga Dolok maupun pasar Tiga Balata.
Menurut warga sekitar, kerusakan jalan itu sudah lama sekitar kurang lebih 10 tahun membuat warga masyarakat terganggu. “Namun karena jalannya rusak ongkos pengangkutan di bebankan kepada petani, sehingga harga jual diturunkan membuat petani mengalami kerugian,” kata warga bermarga Gultom di desa Saribu Jawa.
Selain itu juga, kerap mengancam pengguna jalan, khususnya bagi pengendara yang jarang datang dan melintas ke daerah tersebut.
Oleh karena itulah ia dan beberapa warga berharap kepada Pemkab Simalungun agar memperhatikan jalan tersebut. Hal itu dikatakan, karena di sepanjang jalan itu terhampar luas areal pertanian warga yang setiap hari menggunakan jalan itu untuk mengangkut hasil bumi dan belanja ke pasar. “Jika tidak segera diperbaiki, maka akan menghambat pertumbuhan ekonomi khususnya di kalangan petani,” harap petani. ■ arnolf s

Tinggalkan Balasan