Warga Apresiasi Perbaikan Jalan Sukaraja – Cibentar

oleh -409 views

MAJALENGKA, HR – Warga masyarakat Desa Sukaraja serta masyarakat Desa Cibentar Kecamatan Jatiwangi sangat mengapresiasi perbaikan jalan yang kini sudah rampung sesuai dengan kualitas bangunan jalan yang di harapkan oleh Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka.

Warga Desa Sukaraja, Amir (52), mengatakan, bahwa kondisi jalan yang menghubungkan Desa Sukaraja dan Desa Cibentar Kecamatan Jatiwangi ini sebelumnya rusak, dan sangat dinantikan perbaikan jalan seperti sekarang ini, kami sangat bersyukur, di samping transportasi lancar pedesaan terlihat tertata rapih dengan perbaikan jalan Sukaraja-Cibentar, katanya.

Warga lainnya, Didis (44), mengatakan, hal yang sama jalan ini kini sudah mendapat perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Majalengka, alhamdulillah saya mengapresiasinya. Jalan ini sebelumnya rusak dan berlubang-lubang hingga berdebu jika musim kemarau tiba. Namun kini merasa lega dan senang ketika di tahun 2018 akhirnya pemda memperbaikinya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi Kepala Dinas BMCK Kabupaten Majalengka Drs. H. Eman Suherman MM melalui Kepala Bidang Bina Marga Ruchyana ST, Rabu (30/05), mengatakan, di tahun anggaran 2018 ini pihaknya memperbaiki jalan ini dengan anggaran nilai HPS Rp 917.928.673,80 dari DAU tahun 2018 oleh rekanan CV Halimun Kadipaten.

Dikatakan Ruchyana, bahwa semua jalan jalan yang masuk kewenangan kabupaten Majalengka secara bertahap pasti akan mendapat perbaikan, namun karena anggaran kami terbatas maka kami kerjakan menurut skala prioritas. Kepada masyarakat Majalengka jika masih menemukan jalan jalan yang rusak kami harap bersabar dan ajukan saja oleh kepala desa masing masing. Tapi jika jalan tersebut kewenangan di desa seperti jalan lingkungan kerjakan dengan dana desa saja.”

Loading...

“Masyarakat sukaraja dan Cibentar kini akan merasakan kenyamanan berkendara dan akan meningkatkan akses jalan Sukaraja-Cibentar.Dengan jalan yang baik aktivitas warga lancar, sekolah lancar, dunia usaha pun lancar. Mudah mudahan pekerjaan ini lancar dengan kualitas yang baik dan sudah sesuai target pekerjaan,” imbuhnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan