Walikota Pagaralam Hadiri HUT IGTKI-PGRI ke-65

oleh -163 views
PAGARALAM, HR – Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni, mengahadiri acara peringatan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) ke-65 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2015. Peringatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balaikota, Nendagung, Pagaralam Selatan.
Acara yang diawali dengan tarian persembahan dari siswa TK dan guru TK yang membawakan tarian Rentak Besemah. Peringatan HUT IGTKI-PGRI ini dirangkaikan dengan seminar yang bertemakan Implementasi Kurikulum 2013 untuk Pendidikan Usia Dini. Sedangkan Tema Perinagtan HUT IGTKI ini “Meningkatkan Kompetensi Guru TK Membentuk Karakter Anak Menuju PAUD Yang Berkualitas Dengan Melibatkan Orang Tua.
Ketua IGTKI Kota Pagaralam, Rita Indriani, menyebutkan bahwa peringatan HUT IGTKI tingkat Provinsi Sumsel, adalah yang pertama dilaksanakan di luar kota Palembang. Peringatan ini juga dihadiri perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.
Wako Hj.Ida Basjuni, menyambut baik pelaksanaan acara peringatan HUT IGTKI. Hal ini dikarenakan guru TK, merupakan peletak fondasi awal pembentukan karakter manusia atau akhlak mulia anak. “seharusnya sejak dini karakter akhlak yang mulia dibentuk,”ujar Walikota serius. Walikota juga berterima kasih karena guru TK sudah membantu untuk mewujudkan visi Kota Pagaralam yaitu Berakhlak Mulia.
Pantauan wartawan dilapangan Turut hadir pada peringatan HUT IGTKI-PGRI, Wakapolres Pagaralam, Kepala Dinas Pendidikan, SKPD, Ketua IGTKI Provinsi Sumatera Selatan dan undangan lainnya. ■ jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan