Walikota Ikuti Kebaktian Paskah Oikumene

oleh -216 views
SIANTAR, HR – Walikota Hulman Sitorus mengikuti acara kebaktian Paskah Oikumene berbaur bersama masyarakat kota Pematangsiantar diselenggarakan di aula FKIP Universitas HKBP Nommensen, Jumat (8/5). Ibadah bersama ini juga diikuti oleh berbagai perwakilan denominasi gereja-gereja yang ada di kota Pematangsiantar, unsur TNI/Polri, DPRD, BUMN/BUMD, instansi vertikal serta organisasi-organisasi masyarakat, pemuda/ mahasiswa dan gereja.
Perayaan Paskah Oikumene tahun 2015 ini diketuai oleh Pdt Jansen Simanjuntak (Praeses Huria Kristen Indonesia) diawali dengan prosesi para Pendeta dari berbagai denomenasi gereja bersama unsur pimpinan daerah kota Pematangsiantar. Prosesi dimulai dari bundaran kampus Sekolah Tinggi Teologia (STT) HKBP di Jalan Sangnawaluh menuju tempat perayaan di Aula FKIP HKBP Nommensen.
Walikota mengajak segenap umat Kristen yang ada di kota Pematangsiantar untuk senantiasa menjaga kedamaian. “Setiap orang Kristen hendaknya menjadi garam dan terang di dalam kehidupan bermasyarakat. Harus mampu menjadikan anak-anaknya sebagai generasi yang terbaik untuk pembangunan bangsa dan negara,“ katanya.
Pada bagian lain, Pimpinan Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) wilayah Sumatera Utara Aceh, Pdt Samuel Gozali dalam kotbahnya menyerukan, Paskah sebagai perayaan kematian Jesus Kristus dalam rangka menghapus dosa-dosa manusia. “Hendaknya setiap umat manusia dapat menaati perintah – perintah Tuhan Allah. Kematian Yesus di kayu salib menandakan begitu besarnya kasih Tuhan kepada umatNya,“ tandasnya dari atas mimbar.
Kebaktian Perayaan Paskah ini juga diisi dengan persembahan koor dan kidung pujian dari Tim Penggerak PKK dan Darma Wanita Kota Pematangsiantar, Gereja Methodist Indonesia (GMI) Agave Jalan Sisingamangaraja, Inggou Victory Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) dan juga dari STT HKBP Pematang Siantar. ■ jh

Tinggalkan Balasan