Wali Kota Molen Tutup Gebyar Festival Musik Destar Point Dua Band Asal Toboali Raih Juara Pertama di Kategori Pelajar Dan Umum

oleh -570 views
oleh
Wali Kota Molen Tutup Gebyar Festival Musik Destar Point Dua Band Asal Toboali Raih Juara Pertama di Kategori Pelajar Dan Umum.

PANGKALPINANG,HR – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil yang akrab disapa Bang Molen bersamai penutupan Gebyar Festival Musik Destar Point oleh Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang di Destar Point, Minggu malam (25/6/2023).

“Saya tadi dengar yang terakhir tadi, Guru Sentra Band, namanya aneh-aneh, ada D’ Bengkel ada Besok Libur Band, kapan sekolahnya kalo besok libur terus. Tapi keren, bagus, gak nyangka kalo itu ada di Pangkalpinang pulau Bangka. Tadi saya berbisik-bisik dengan pak Andika kalo ini adalah pemanasan, saya pengen kedepan diadakan lebih besar lagi di Kota Pangkalpinang”, ungkap Molen dalam sambutannya.

Pada festival selanjutnya, Molen inginkan setiap band membawakan dua buah lagu yang nantinya lagu tersebut akan dipilih untuk dijadikan sebagai lagu milik Kota Pangkalpinang. Molen berkomitmen perihal anggaran untuk pelaksanaan selanjutnya sebagai bentuk dukungan bagi pegiat seni musik.

“Kita anggarkan bener, jadi saya ucapkan selamat kepada yang juara, saya harap untuk ikut perlombaan selanjutnya yang lebih besar. Kita hajar, kita lombakan lagi, karena saya lihat tadi kualitasnya bagus-bagus. Kita adakan untuk menghadapi ulang tahun Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang, Andika Saputra, S.H., M.H menerangkan peserta Gebyar Festival Musik Destar Point ini terdiri dari dua unsur kategori, yakni kategori pelajar dan umum.

“Mengikutinya bukan hanya dari Kota Pangkalpinang saja, dari mulai sudut selatan sampai sudut barat ikut meramaikan di Kota Pangkalpinang ini. Puncaknya dimalam penyisihan semalam dimana semua hadir dari seluruh kategori itu untuk menunjukkan kualitas dan kuantitasnya bermusik ditengah-tengah kita”, sebutnya.

Andika menambahkan, kegiatan ini rencananya akan diadakan secara berkelanjutan demi meramaikan pusat perdagangan kuliner dan oleh-oleh yang merupakan hasil produksi dari masyarakat Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya.

Pada Kategori Pelajar, D’Bengkel Band dari Toboali meraih juara pertama dengan perolehan 530 poin disusul Besok Libur Band dari SMK Muhammadiyah Sungailiat dengan perolehan 457 poin. Menempati posisi ketiga diraih oleh D’Kustik Band dari SMA Santo Yosef Pangkalpinang dengan raihan 444 poin.

Lawang Umma Band dari Toboali menduduki peringkat pertama Kategori Umum dengan perolehan 533 poin. Antaratika Band dari Kota Pangkalpinang berada diperingkat kedua dengan nilai 503 poin, disusul Studia 16 Band dari Sungailiat pada peringkat ketiga dengan perolehan 479 poin.

Adapun secara khusus, Best Vokalis diraih oleh Ferli Wulandari dari D’Bengkel Band, Best Bassis diraih oleh Eka M dari Lawang Umma Band, Best Gitaris diraih oleh Oktariansyah dari Lawang Umma Band, Best Drummer diraih oleh Danuaji dari The Bengkel Band, dan Best Keyboardis diraih oleh Diko Febrian dari D’ Bengkel Band. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *