Wali Kota Molen Tempuh Jarak 3,2 Km Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Peringati 25 Tahun BUMN

oleh -496 views
oleh

PANGKALPINANG, HR – Lebih dari 2000 masyarakat  di Kota Pangkalpinang mengikuti  jalan sehat bersama memperingati 25 tahun hari jadi Badan Usaha Milik Negra (BUMN). Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil (Molen) melepas ribuan peserta tersebut dengan start dari depan Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (19/02/2023), dimulai pukul 06.45 WIB.

Sebelum mengibarkan bendera start tanda pelepasan peserta, Molen menerima obor dari pasukan defile panitia pelaksana. Bukan hanya melepas, wali kota murah senyum ini dan pimpinan/perwakilan BUMN  ikut  berbaur bersama ribuan peserta menyusuri rute jalan sehat.

Sepanjang 3,2 Km jalan protokol dan jalan poros dilalui Molen dan warganya. Sambil jalan dan ngobrol santai mereka tampak antusias menyusuri rute di bawah panas matahari pagi yang menyehatkan. Dari depan  rumah dinas yang berseberangan dengan Alun-alun Taman Merdeka (ATM), kemudian peserta menuju Jl Jend Sudirman hingga  belok kiri di simpang  Transmart. Kemudian berbelok ke kiri melintasi  Jl A Yani lewat depan Mapolres Pangkalpinang, RS DKT sampai berbelok ke Jl  KH Abdurahman Sidik.

Dari sini peserta berjalan menuju jalan protokol berbelok kiri di Jl. Jend Sudirman hingga ke garis finish di ATM. Usai jalan sehat, warga terlihat silih berganti berfoto bersama wali kota kebanggaan mereka. Baik berfoto selfi dengan sang wali kota maupun foto bersama replika Menteri BUMN Eric Tohir yang sudah disiapkan panitia.

Dengan  keringat yang masih  terlihat di sekitar  mukanya, Molen  tampak senang melayani warganya sekedar berfoto untuk kenang-kenangan mereka bisa dekat langsung dengan wali kotanya di momen ini. Mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa serta tak ketinggalan beberapa perwakilan BUMN dan panitia tak mau kehilangan kesempatan untuk mengabadikan foto bersama Molen.

Sebelum memasuki acara hiburan bertabur doorprize, Molen mengatakan, selama ini hubungan Pemkot Pangkalpinang dan BUMN yang ada disini sudah berjalan dengan baik.

Ia berharap kedepannya sinergitas tersebut akan berjalan lebih baik lagi. Atas nama Pemkot Pangkalpinang ia mengucapkan terima kasih karena BUMN telah mendorong dan mendukung banyak kegiatan di Kota Beribu Senyuman ini.

“Selama ini pemerintah kota dan BUMN  yang ada di Bangka Belitung sudah terjalin sinergitas dan diharapkan kedepannya terus harmonis dan lebih baik lagi,” kata Molen.

Sementara itu, Daniel, mewakili Forum BUMN Bangka Belitung, berterima kasih kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Pemrov Babel. Ia menegaskan bahwasannya kehadiran BUMN turut mensejahterakan masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang.

“Acara jalan sehat hari ini dilaksanakan serentak di tujuh kabupaten kota se Bangka Belitung. BUMN sendiri melaksanakan acara serentak secara bergilir di 235 kabupaten kota se Indonesia dan hari ini dilaksanakan di 100 kabupaten kota lebih,” terangnya.

Daniel mengapresiasi antusiasme warga Kota Pangkalpinang di bawah kepemimpinan Molen pada acara jalan sehat tersebut. Soalnya, dari tujuh kabupaten kota se-Provinsi Bangka Bilitung, panitia sempat kewalahan untuk menerima pendaftaran peserta.

“Kami menargetkan 2000 peserta tapi di Kota Pangkalpinang ini anstusiasme warganya melebihi ekspekstasi hingga lebih  dari 2000 yang ikut. Terim kasih pak wali kota acara jalan sehat bersama memperingati hari jadi BUMN ke-25 di Pangkalpinang berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *