Wali Kota Luncurkan Trans Sukabumi dan Bus Pariwisata “Ajak Kami”

Wali Kota Luncurkan Trans Sukabumi dan Bus Pariwisata “Ajak Kami”

SUKABUMI, HR Peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Kota Sukabumi, dilaksanakan pada hari Kamis, 24 September 2020, di Terminal Tipe C Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota, H. Andri S.Hamami, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, serta Kapolres Sukabumi Kota.

Pada peringatan tersebut, Wali Kota meluncurkan dua layanan transportasi untuk warga Kota Sukabumi yakni Bus Trans Sukabumi (BTS) dan Bus Pariwisata Ajak Kami. Bus Trans Sukabumi akan beroperasi dijalur lingkar selatan dari Cibolang Kabupaten Sukabumi hingga Cibeureum Kota Sukabumi.

Penggunaan Bus ini akan digratiskan selama masa ujicoba. Adapun Bus Ajak Kami, merupakan bus untuk pariwisata. Diharapkan kehadiran Bus Ajak Kami dapat meningkatkan pariwisata Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi menjelaskan bahwa beroperasinya Bus Trans Sukabumi merupakan upaya untuk menyediakan moda transportasi publik bagi masyarakat karena belum adanya fasilitas transportasi publik yang beroperasi pada jalur tersebut.

Loading...

Ia mengharapkan keberadaan bus tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Pada kesempatan yang sama, diberikan pula santunan untuk anak yatim serta pemberian 100 paket sembako untuk para warga lansia. ida

Tinggalkan Balasan