Wali Kota Jakarta Barat Resmikan Rumah Beras dan Sembako Berkah Ibu

oleh -462 views
oleh

JAKARTA, HR – Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, meresmikan Rumah Beras dan Sembako Berkah Ibu, di Jalan Haji Kelik, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Rabu (01/03/23).

Rumah beras ini, hadir sebagai akses untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, “Tentunya bukan bicara tunjuk menunjuk operator, tapi food station telah menciptakan sebuah akses, yang mendekatkan stok dan pasokan beras kepada warga masyarakat,” ujar Yani Wahyu Purwoko.

“Kehadiran rumah beras ini bisa menjadi lebih efisien, baik waktu maupun biaya. Harga beras dipastikan bisa terjangkau oleh masyarakat,” kata Yani saat memberikan sambutan.

Yani Wahyu Purwoko menyerahkan sembako ke warga.

Hadir dalam peresmian Rumah Beras dan Sembako Berkah Ibu, Direktur Utama PT Food Station, Pamrihadi Wiraryo, Owner Rumah Beras dan Sembako Berkah Ibu, Alfian Rivai, Ketua LKB, H. Becky Mardani, Plt Camat Kebon Jeruk, Joko Suparno dan sejumlah tokoh masyarakat Betawi.

Lebih lanjut, Walikota Jakarta Barat berharap, kehadiran rumah beras dan Sembako Berkah Ibu, bukan sekadar sebagai pemasok atau stok beras, tapi turut meng-cover bilamana terjadi kelangkaan beras atau kenaikan harga.

“Pemerintah daerah bersama BUMD (PT Food Station) juga memastikan ketersediaan beras dan kebutuhan pokok lainnya, Distribusi tak terganggu, kemudian mutu harus terjamin. Baik itu nilai gizi maupun rasanya,” sambung Yani.

Direktur Utama PT Food Station, Pamrihadi Wiraryo mengatakan, pihaknya menjalin kemitraan dengan Rumah Beras dan Sembako Berkah Ibu, dalam menyediakan dan menjual beras dan kebutuhan pokok lainnya dengan harga murah.

“Jelang bulan Suci Ramadhan, kita sudah gonjang ganjing susah mencari minyak goreng. Kalau ada pun harga minyak goreng dijual sampai Rp. 15 Ribu. Tapi di sini (Rumah Beras dan Sembako Berkah Ibu) dijual cuma Rp. 13.500/kg. Insyaallah, ke depan harganya lebih murah lagi,” tutur Pamrihadi Wiraryo.

Peresmian Rumah Beras dan Sembako Berkah Ibu ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasati, serta pemberian paket sembako kepada 35 orang lansia. •didit/agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *