Wako Serahkan Insentif RT/RW

oleh -278 views
Wako Hj Ida Basjuni Penyerahan simbolis Insentif RT/RW
PAGARALAM, HR – Forum RT/RW di wilayah Kecamatan Pagaralam Utara menerima insentif RT/RW yang langsung diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pagar Alam, Ida Fitriati bertempat di Halaman Kantor Camat Pagaralam Utara, Kel. Pengandonan.
Selain acara penyerahan insentif, dilaksanakan acara sosialisasi UU No 12 Tahun 1951 Tentang Pelarangan Penggunaan Senjata Tajam, yang diprakarsai oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Media Sriwijaya, Universitas Sriwijaya bersama Polres Kota Pagaralam.
Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan, Camat Pagaralam Utara, Yansari, Perwakilan Kejaksaan Negeri, Lurah di wilayah Pagaralam Utara, seluruh RT/RW di wilayah Pagaralam Utara serta anggota LPM Media Sriwijaya, Unsri. Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan berkesempatan memperkenalkan diri sehubungan dengan ditugaskannya sebagai Kapolres yang baru di Polres Kota Pagaralam.
Walikota Pagaralam Hj. Ida Basjuni dalam sambutannya, mengatakan, dengan diserahkannya insentif bagi RT/RW ini, dapat meningkatkan kinerjanya sebagai RT/RW, yang merupakan ujung tombak dan kepanjangan tangan Pemerintah Kota.
Walikota juga mengingatkan, agar RT/RW dapat menggiatkan lagi gotong royong, minimal sekali dalam sebulan dilakukan kerja bakti di sekitar rumah. Walikota juga mengingatkan RT/RW yang wilayah kelurahannya tidak mencapai target penerimaan PBB, maka tidak akan mendapatkan prioritas pembangunan selama dua tahun, seperti Kelurahan Curup Jare, yang realisasi PBB nya dibawah 1%.
Wako Hj Ida Basjuni menghimbau agar masyrakat untuk tidak membawa senjata tajam, jika tidak ada alasan peruntukkannya. Jika membawa senjata tajam untuk keperluan bertani, maka hal itu pengecualian.
Diharapkan kepada pihak berwenang untuk lebih mengetatkan pelarangan membawa senjata tajam. Oleh karena itu Walikota meminta kepada seluruh RT/RW mengikuti sosialisasi UU No 12 Tahun 1951 tentang Pelarangan Senjata Tajam. ■ jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan