Wakil Ketua DPRD Prov Banten, Minta agar Bidang Pendidikan Supaya dapat Perhatian Lebih

oleh -82 views

TANGERANG, HR – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, M. Nawa Said Dimyati angkat bicara terkait misi pemerintah Provinsi Banten selama dijabat oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Politisi kelahiran Pacitan yang bernaung pada partai yang sama dengan Gubernur Banten, Nawa mengatakan Pemprov Banten mempunyai 5 misi utama.

“Menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Membangun dan meningkatkan kualitas infrastruktur. Meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan berkualitas. Meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan kesehatan berkualitas dan Meningkatkan kualitas pertumbuhan dan pemerataan ekonomi,” katanya kepada awak media.

Dari kelima Misi Pemprov Banten itu kata Nawa, masih terdapat kekurangan terutama satu misi yang dipandang paling lemah yaitu misi Meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan berkualitas. “Diantara 5 misi utama Pemprov Banten yang paling lemah adalah misi ke 3, yaitu di bidang pendidikan,” ujarnya.

Nawa Said yang juga Koordinator Komisi V DPRD Banten itu mengatakan, pemerintah Provinsi Banten harus lebih memprioritaskan pendidikan.

Kata Pria yang akrab disapa Cak Nawa,  apabila Pemprov Banten akan menggunakan 65 peresn dari pinjaman PT. SMI, bidang pendidikan harus mendapatkan porsi yang paling besar.

Loading...

“Terkait itu apabila Pemprov hanya akan menggunakan 65 persen dari pinjaman SMI, saya harap bidang pendidikan mendapatkan porsi paling besar, agar misi Pemprov Banten berjalan dengan baik,” ujarnya. juntak

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.