Wakil Bupati Barito Utara Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMK Negeri I di Desa Ketapang

oleh -193 views
Wakil Bupati Barito Utara Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMK Negeri I di Desa Ketapang.

MUARA TEWEH, HR – Memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan tentu dibutuhkan investasi pendidikan untuk bekal generasi penerus Bangsa khususnya Kabupaten Barito Utara. Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam hal ini telah membuktikan adanya keseriusan untuk terus mendorong peningkatan sumber daya masyarakatnya, ini dibuktikan dengan adanya peletakan batu pertama pembangunan Gedung SMK Negeri I oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH, di Desa Ketapang, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Acara dihadiri Kepala perangkat daerah, Camat Gunung Timang, para Kepala Desa, Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan undangan terkait lainya, Rabu (16/10/2019). Camat Gunung Timang, B.P Girsang,SP, menyampaikan tujuan dari pembangunan sekolah untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Desa Ketapang, Kecamatan Gunung Timang, sehingga anak-anak kedepanya memiliki skill dan kemampuan serta tidak kalah dengan sekolah lainya yang ada di Kab Barito Utara.

“Kesuksesan dan prestasi sulit terwujud tanpa SDM yang handal, pembangunan Gedung SMK Negeri I semoga cepat selesai sehingga anak-anak dapat menggunakanya untuk menimbah ilmu,” kata Camat Gunung Timang.Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutanya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala, menjelaskan bahwa gedung sekolah yang akan dimulai pembangunanya adalah berkat dukungan dan usaha serta doa semuanya sehingga yang diperjuangkan jadi kenyataan.

Loading...

Bupati berpesan dan berharap kepada Kepala sekolah,dewan guru, wali murid dan siswa siswi serta masyarakat agar senantiasa menjaga dan merawat bangunan sekolah apa bila nantinya telah selesai dan dapat digunakan. “Mari kita tingkatkan upaya dan keikhlasan kita dalam memberikan layanan pendidikan kepada anak-anak kita, karena merupakan generasi muda yang diharapkan seluruh masyarakat Barito Utara untuk masa depan yang lebih baik,” jelas Sugianto Panala. mps

Tinggalkan Balasan