Wabup Subang Buka Acara Pelatihan Pemberdayaan Keterampilan Memasak

Wakil Bupati Subang , Agus Masykur Rosyadi Buka Acara Keterampilan Memasak

SUBANG,HR – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi membuka acara pelatihan pemberdayaan keterampilan memasak yang digagas oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Cisalak bertempat diaula dayangsumbi Sari Ater Subang, Kamis (19/11/2020).

Ketua DPD  LPM Kabupaten Subang, Eka warga dalam laporanya menyampaikan bahwa tema dalam kegiatan tersebut yaitu, “Membangun Kualitas Sumber Daya Manusia melalui pelatihan pemberdayaan masyarakat memasak,” katanya.

Dalam rangka menunjang kinerja LPM kabupaten subang, Eka berharap adanya bantuan  pembangunan kantor sekeretariatan untuk menunjang kinerja LPM, semoga apa yang kita harapkan menjadi sebuah kenyataan demi kenyamanan kita semua dalam melaksanakan kegiatan pekerjaan didalam kantor,” pungkas Eka.

Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Pemerintahan dan  Hukum Politik Setda Jawa Barat  Dr. R. Haryadi Wargadibrata dalam sambutanya menyampaikan, “bahwa Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan lembaga mitra strategis di desa yang sering membantu dalam meningkatkan partisipasi dibidang pelayanan dan penyelenggaraan masyarakat desa. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara pemerintah dan komunitas,” ujar Haryadi.

Munculnya para pelaku wirausaha baru, “lanjut Haryadi perlu dijunjung untuk tumbuh kembang pasalnya komunitas tersebut mampu menciptakan lapangan kerja baik bagi diri sendiri dan lingkungan yang ada disekitarnya sekaligus menjunjung perekonomian, hal tersebut sangatlah mendorong pemerintah untuk mengambil kebijakan pemulihan ekonomi daerah yang salah satunya adalah menghidupkan kembali UMKM yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Loading...

“Kami ucapkan selamat kepada para peserta pelatihan yang telah mengikutinya dengan baik serta menjadi semakin kreatif dan inovatif dalam perakteknya kelak bisa lebih meningkatkan perekonomian dan semoga menjadi pengusaha yang sukses guna mendukung pertumbuhan ekknomi untuk jawa barat yang lebih baik,” pungkasnya. herdi

Tinggalkan Balasan