Wabup Resmikan Pameran Audit Sosial Kesehatan 2015

oleh -297 views
SUKABUMI, HR – Wakil Bupati Akhmad Jajuli membuka secara resmi pameran audit sosial kesehatan tahun 2015 bertempat di gedung Pendopo Sukabumi.
Hadir pada kesempatan tersebut, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus M, Ketua TP. PKK Kabupaten Sukabumi Ny. Hj. Fatimah Sukmawijaya, Kabag Humas Kabupaten Sukabumi Yudi.P.Yoga, Sekretaris BKKBD dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya, wabup mengatakan, berbagai upaya dan inovasi terus dilakukan guna mendorong peningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi, peran serta dan kontribusi juga diperlukan dengan memanfaatkan keberadaan corporate di Kabupaten Sukabumi, yaitu dengan mengefektifkan pelaksanaan program CSR.
Sudah saatnya perusahaan/corporate yang ada di kabupaten Sukabumi dilibatkan dalam rangka membantu penyelesaian masalah kesehatan di kabupaten Sukabumi.
Lebih lanjut dikatakan, audit sosial kesehatan dengan menggunakan media fotografi dipandang efektif, dan banyak melahirkan peubahan yang dirasakan baik perubahan kebijakan pemerintah maupun perubahan sosial, namun praktek pengawasan harus tetap dijalankan untuk dapat memastikan bahwa program dan kebijakan, yang telah dibuat oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik, saling menguatkan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat.
Hal itu terutama dalam menjamin kebutuhan hak dasar kesehatan masyarakat, yang merupakan bagian tak terpisahkan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan. Sehingga berbagai persoalan kesehatan dari mulai ketersediaan (availability) layanan kesehatan, keterjangkauan (accessibility), keberterimaan (acceptability) dan kualitas (qulity) diharapkan dapat teratasi dengan baik.
Sementara itu, panitia kegiatan Ajat Jatnika melaporkan, bahwa tujuan diselenggarakannya pameran audit sosial kesehatan 2015, untuk menyampaikan kondisi kesehatan di Sukabumi dari aspek layanan kesehatan, lingkungan kesehatan dan perilaku kesehatan, mendapatkan tanggapan, saran dan masukan dari semua pihak terkait kondisi kesehatan di kabupaten Sukabumi serta menampilkan kreasi warga dalam mendukung pembangunan kesehatan di Kabupaten Sukabumi. ■ ida

Tinggalkan Balasan