Usai Tinjau Pelabuhan di Babel, Menhub Budi Bertolak Kembali ke Jakarta

oleh -80 views
Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin saat mengantar menteri Perhubungan kembali ke Jakarta.

PANGKAL PINANG, HR – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi beserta rombongan bertolak kembali ke Jakarta pada Pukul 17.40 WIB dari Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (3/7/2022). Menhub menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat khusus Hawker 900 XP PK-CAR BBKFP. Keberangkatan Menhub Budi ke Jakarta didampingi oleh Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin.

Tiba di Negeri Serumpun Sebalai Pukul 10.30 WIB pagi tadi, Minggu (3/7/2022), Menhub Budi Karya Sumadi beserta rombongan disambut Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada kunjungan kerjanya hari ini, Menhub Budi Karya Sumadi langsung melakukan peninjauan sarana dan prasarana transportasi dengan menggunakan Helikopter Bell 412. Adapun lokasi pertama yang dikunjungi Menhub Budi Karya Sumadi yakni Pelabuhan Penyeberangan Sadai di Kabupaten Bangka Selatan

Selanjutnya Menhub beserta rombongan juga meninjau pelabuhan laut Belinyu dan Tanjung Ular, kemudian melakukan pemantauan dari udara.

Dari kunjungan ini, Menhub Budi Karya Sumadi minta agar Pj. Gubernur Ridwan melakukan identifikasi untuk pengembangan pelabuhan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Usai tinjau pelabuhan di Babel menteri perhubungan kembali ke Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin mengatakan akan berkoordinasi dengan seluruh Bupati/Walikota yang ada di daerah ini untuk membahas rencana pengembangan pelabuhan tersebut.

Sebelum memasuki pesawat saat hendak bertolak ke Jakarta, Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin menyerahkan plakat kepada Menhub Budi Karya Sumadi di Gedung VIP Bandara Depati Amir.

Loading...

Turut mengantarkan keberangkatan Menhub Budi Karya Sumadi petang ini yakni Kepala Bappeda Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fery Insani. agus priyadi

Tinggalkan Balasan