Upaya Bhabinkantibmas Cegah Karhutla

oleh -607 views
Anggota saat menancapkan spanduk.

KAPUAS HULU, HR – Menjelang dan mengantisipasi karhutla di wilayah Kecamatan Silat Hilir Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan embung dan peralatan pemadam kebakaran serta melakukan kampanye dan himbauan terkait karhutla.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (6/2/2018) pukul 09.00 WIB di Desa Sungai Sena Kec Silat Hilir guna mengantisipasi musim kemarau dan pencegahan karhutla. Para personil Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek melakukan pengecekan embung/kolam penampungan air serta peralatan pemadam kebakaran guna antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, personil Bhabinkamtibmas Polsek Silat Hilir mengecek beberapa embung/kolam penampungan air serta kedalamannya, dan jika suatu saat akan digunakan ketersediaan air mencukupi yang berada di kawasan yang menjadi areal dari perusahaan PT RAP (Riau Agrotama Plantation) dan wilayah hukum Polsek Silat Hilir.

Kapolsek Silat Hilir AKP Edhi Trisno Tarigan saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, bahwa saat ini Polsek Silat Hilir dan personil sedang melaksanakan kegiatan kampanye karhutla serta pengecekan embung/kolam penampungan air guna mengantisipasi karhutla di wilayah hukum Polsek Silat Hilir meskipun saat ini di Kec. Silat Hilir masih diguyur hujan dengan intensitas sedang-lebat namun kami tetap mengantisipasi datang nya musim kemarau, ujarnya.

AKP Edhi Trisno Tarigan manambahkan, pengecekan tersebut guna mengetahui lokasi embung dan apabila suatu saat terjadi karhutla, pihaknya tidak lagi perlu mencari-cari sumber air yang ada di lokasi.

Loading...

“Dan kami berharap partisipasi masyarakat dalam mencegah karhutla, agar kita dapat meminimalisir kebakaran hutan di wilayah Kecamatan Silat Hilir,” tutur Kapolsek Silat Hilir. mul

Tinggalkan Balasan