Upacara Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sintang Dapati Kejutan Dari Kodim 1205/Sintang

oleh -328 views
oleh

SINTANG, HRPeringati hari jadi Bhayangkara Ke-78, Polres Sintang menggelar upacara yang bertempat di halaman Mako Polres Sintang Kalimantan Barat, Senin (7/1/2024) pagi.

Pada peringatan hari bersejarah Polri tersebut hadir pula Wakil Bupati Sintang, Dandim 1205/Sintang, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Kepala Lapas Sintang, Kepala Satpol PP, Dishub, BPBD dan para Kepala OPD Pemkab Sintang.

Dalam sambutannya Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan, S.H., S.I.K yang memimpin langsung upacara mengatakan pada usia Polri yang talah genap 78 Tahun, perjalanan panjang telah dilalui Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Republik Indonesia.

Berbagai tantangan dan rintangan yang sangat kompleks dalam mewujdkan Kamtibmas menjadi fokus Polri hingga saat ini, terlebih sebagai pelayanan, pelindung dan pengayom, Polri juga dituntut untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Perkembangan era yang semakin modern juga membawa banyak sekali peran yang diberikan kepada institusi Polri, harapan yang semakin meningkat membawa tuntutan kesempurnaan terhadap pelayanan kepada publik.

Namun ditengah Polri yang kerap diterpa beragam problema di masyarakat, Wakapolres Sintang Kompol Firah menyebut Polri juga akan terus berbenah sehingga dapat menjadi institusi yang dibanggakan oleh masyarakat.

“Dengan survei terkait citra kepercayaan masyarakat terhadap Polri, ditengah berbagai isu yang ada tentunya Polri akan terus berbenah agar dapat menjadi lebih baik sekaligus menjadi sebuah institusi yang dapat dibanggakan oleh seluruh kalangan masyarakat” Kata Kompol Firah.

Diakhir ia juga mengatakan pentingnya Komitmen setiap insan Bhayangkara dalam mewujudkan Polri yang lebih baik, Polri yang dicintai masyarakat dan Polri yang dapat menghadirkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Usai gelaran upacara itu, Kodim 1205/Sintang sebagai rekan Polri juga tak luput memberikan sebuah kejutan hari Bhayangkara Ke-78 yang dibawakan langsung oleh rombongan Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha.

Kejutan ini juga menjadi sebuah penanda sinergitas dan soliditas yang terus dijaga oleh TNI-Polri sehingga bersama-sama dapat mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat di Republik Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Sintang.tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *