Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Secara Virtual Diikuti di Halaman Rumah Jabatan Bupati

oleh -67 views

MUARA TEWEH, HR – Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 berlangsung di Akpol Semarang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, sementara Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra Sekda, Kapolres, Dandim, Ketua GOW, Ketua Bayangkara, Ketua Darma wanita, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dunia Usaha, Perbankan dan ormas mengikuti secara virtual di Halaman Rumah Jabatan Bupati. Usai upacara, acara dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di Aula Rujab Bupati,Selasa (05/07/2022).

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati mengatakan bahwa selama 76 tahun, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban penegakan hukum pengayoman serta melayan pelayanan kepada masyarakat. “Mari bersama seluruh jajaran Polres Barut, kita rangkul dan didik masyarakat untuk membangun Bumi Iya Mulik Bengkan Turan,” kata Sugianto.

Sebagai salah satu contoh adalah terbentuknya generasi muda Barito Utara yang bebas dari ajang balap liar, pesta miras, perjudian, serta masyarakat modern bebas dari penyakit masyarakat.Polri adalah Mitra pemerintah dan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga dapat tercipta suasana yang kondusif aman damai.

“Atas atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara kami sampaikan aprisiasi dan ucapan terima kasih atas kemitraan yang selama ini terjalin dengan baik antara Pemkab Barut dengan Polres Barut,” tutup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

Kapolres Barut, AKBP Gede Pasek Muliadnyana mengatakan bahwa di usia yang ke-76 ini masih banyak hal-hal yang belum memenuhi harapan masyarakat.

“Namun kami akan tetap berupaya dan berusaha untuk melakukan perbaikan guna memenuhi harapan masyarakat khususnya dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Gede.

Loading...

Kapolres memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Barut, FKPD, para tokoh agama/masyarakat/adat, pelaku usaha dan masyarakat Barut yang selalu bekerjasama dan mendukunh Polres Barut dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. mps

Tinggalkan Balasan