Ukir Prestasi Seni Budaya Pencak Silat Cimande TTKKDH

oleh -303 views
Siswa-siswi saat menampilkan seni budaya tari kolot pencak silat Cimande TTKKDH Buah Kawung dihadapan para siswa dan guru.

TANGERANG, HR Suatu kebanggaan tersendiri untuk pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Curug Tanngerang yang mana dalam ruang lingkup sekolah adanya murid yang memiliki prestasi di bidang seni bela diri yaitu seni budaya tari kolot Cimande TTKKDH. Dua siswa menampilkan gerak gaya pencak silat dengan iringan tembang Sunda Buah Kawung. Spontan para guru-guru dan siswa/i yang hadir bersorak kagum melihat penampilan mereka, Rabu (17/07).

Acara berlangsung di halaman Sekolah SMPN 4 Sukabakti, Kec, Curug, Tangerang dalam rangka penyambutan adik kelas siswa SMPN 4 Tangerang. Anak-anak yang telah menampilkan seni tari budaya pencak silat ini, para dewann guru sama sekali tak mengetahuinya kalau diantara siswanya mempunyai prestasi di seni budaya.

Jelas dengan penampilan yang ditampilkan membuat hati haru dan bangga, karena mereka bakal cikalnya akan membawa nama baik SMPN 4. Ini merupakan gebrakan awal dalam memperkenalkan dan membudayakan seni budaya Sunda di ruang lingkup SMPN 04.

Wakil Kepala Sekolah Sutardi SPd MSi yang akrab disapa pak Ending saat ditemui HR di ruang kerjanya, mengatakan, dengan adanya penampilan anak-anak membuat SMPN 04 haru dan bangga. “Saya takjub, ternyata masih ada anak yangg mau untuk melestarikan seni budaya kita, semoga kedepannya bisa dilestarikan dan jauh lebih baik lagi,“ ujarnya.

Loading...

Ditempat terpisah Ketua Umum Forum Seni Budaya Sunda (FSBS) Kab Tangerang sekaligus sebagai Pendiri, Pembina dan Pelatih di sanggar tari FSBS saat ditemui HR mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para Dewan Guru SMPN 4 yang telah menampilkan anak-anak di acara tersebut kedua anak didiknya Anggun dan Putu yang telah menampilkan seni budaya tari kolot pencak silat Cimande TTKKDH Buah Kawung. Mereka semua yang tampil adalah binaan dari sanggar tari FSBS, sayangnya yang dua anak beralih ke Kilodaya. angga mc/toni

Tinggalkan Balasan