TRC-PB Lakukan Upaya Mitigasi Bencana di Tengah Ancaman Cuaca Ekstrem 

oleh -31 views
TRC-PB Lakukan Upaya Mitigasi Bencana di Tengah Ancaman Cuaca Ekstrem.

SUKABUMI, HR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menggandeng Relawan Sehati, PLN, Telkom, ACT dan Tagana, melaksanakan mitigasi bencana pada hari Kamis, 18 November 2021, didaerah Lio Kelurahan Gedong Panjang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani, menjelaskan kegiatan dalam mitigasi tersebut dilakukan dengan melakukan penebangan pohon yang memiliki potensi memicu bencana ketika cuaca ekstrem terjadi.

Hal ini juga dilakukan sekaitan dengan peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tentang potensi bencana yang bisa terjadi, dipicu oleh kondisi cuaca.

Lebih lanjut, dikatakan Imran Kepala Pelaksana BPBD, hari ini kami melakukan Mitigasi bencana ekstrim banjir dan longsor, bersama dengan berbagai pihak, yang dibentuk belum lama ini yakni Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC PB) kota Sukabumi untuk mendukung saat terjadinya bencana, pra bencana sampai pasca bencana.

Loading...

Selain itu, dijelaskan pula, dalam meningkatkan kesiap siagaan dan penanggulangan bencana, telah dibentuk pula Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) yang terdiri dari diantaranya instansi lintas sektor dan relawan. ida

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.