Transformasi Menuju Polri Yang Presisisi, Biro SDM Polda Kalbar Laksanakan Post Assessment

oleh -68 views

PONTIANAK, HR – Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalbar menyelenggarakan kegiatan Post Assessment Polda Kalbar tahun anggaran 2022 dengan tema “Transformasi menuju Polri yang Presisisi”.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Pembinaan Karier Biro SDM Polda Kalbar, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo yang mewakili Karo SDM Kombes Pol Sugiarto, S.H, S.IK M.SI., di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Kamis (14/07/2022).

Dalam sambutanya AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo menyampaikan kegiatan Post Assesement ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi-kompetensi yang sudah dimiliki oleh para peserta.

“Post Assesement ini tujuannya adalah untuk mengembangkan kompetensi-kompetensi yang sudah rekan-rekan miliki, yang sebelumnya sudah dinilai untuk menduduki jenjang jabatan,” ucap Prasetiyo.

Post Assessment Polda Kalbar tahun anggaran 2022 yang dihadiri oleh 45 orang peserta Pamen dan Pama dari jajaran Polda Kalbar ini dilaksanakan karena dinilai terdapat kesenjangan antara hasil assessment yang telah diraih para peserta dengan kompetensi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Pimpinan menilai bahwa masih ada kesenjangan antara hasil asesment yang saudara rekan-rekan raih dengan kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan tantangan tugas yang rekan-rekan laksanakan,” lanjutnya.

Prasetiyo menambahkan “Post Assessment yang dilaksanakan pada hari ini ada beberapa kompetensi atau ada dua kompetensi yang ingin lebih ditumbuh kembangkan sehingga bisa membantu tugas para peserta nantinya di wilayah,” tambahnya.

“Yaitu Kompetensi membangun hubungan dan juga dorongan berprestasi yang saya yakin rekan-rekan sudah paham hanya mungkin cara untuk menggali kompetensinya yang rekan-rekan mungkin sudah lupa atau mungkin sudah terjebak di dalam rutinitas tugas harian, sehingga rekan-rekan juga akhirnya melupakan bahwa kompetensi-kompetensi yang rekan-rekan miliki yang kemarin diuji itu sebenarnya ada gunanya, tidak hanya sekedar syarat untuk menduduki jabatan ataupun mungkin yang belum mencapai jabatan yang diinginkan,” tutup Prasetiyo

Loading...

Sebagai nara sumber dalam kegiatan ini Indah Prestyowati, S. Psi., Psikolog. LCPC dengan materi yang disampaikan Membangun Hubungan dan Dr. Hj. Fitri Sukmawati. M. Psi.,Psikolog, dengan materi Dorongan Berprestasi. tim

Tinggalkan Balasan