TNI-Kampung Tangguh RW 10 Kembali Adakan Vaksinasi

oleh -173 views

JAKARTA, HR – Untuk yang kesekian kalinya Kampung Tangguh Rw 10 Duri Kosambi  Cengkareng Jakarta Barat bekerjasama dengan TNI  mengadakan vaksinasi Covid- 19  yang  bertempat di RPTRA Mawar, Rabu 13 Oktober 2021.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, TNI bersama Kampung Tangguh  menyediakan dosis Astra Zeneca dan Sinovac (dosis 1 dan 2).

Gerakan vaksinasi  dilakukan dalam percepatan vaksinasi menyeluruh bagi masyarakat Kampung Tangguh walaupun status zona hijau. Meski sudah zona hijau  namun kegiatan vaksinasi  covid – 19 tetap digalakkan dengan turun langsung ke masing-masing lingkungan karena masa pandemi belum berakhir.

Toni selaku Ketua RW 10  mengatakan kepada HR bahwa  dirinya bersyukur  warga Kampung Tangguh dan wilayah sekitar sudah berubah menjadi  zona hijau, ini adalah  imbas dari seringnya kita mengadakan vaksinasi. Dengan jumlah kurang lebih 700 Kepala Keluarga (KK), hanya tinggal beberapa saja  yang belum vaksin, kemungkinan  sebelumnya warga tersebut  terkena covid – 19, maka jeda waktu yang dberikan  kurang lebih 3 bulan dari  hasil lab.

Meski demikian, dirinya mengingatkan kembali kepada semua pihak  jangan sampai terlena, tetap Prokes.  Dan harapannya pun seluruh masyarakat  Indonesia  agar tetap berada  di zona hijau dengan jalan vaksinasi  covid 19.

Di tempat yang sama Sunarno dari  TNI   Detasemen  kesehatan lapangan  Kesdam  Jaya, mengungkapkan kepada HR bahwa batas  minimal vaksinasi Rptra  Mawar berusia 12 tahun  ke atas. Walaupun  warga berasal dari wilayah lain, warga diperbolehkan untuk vaksin.

Loading...

Nakes   vaksinator berjumlah 12 orang. Target vaksin: 310 orang, Terdaftar: 316 orang dan tervaksin 310 orang dan tunda: 6 orang.

Vaksinator diantaranya:
1. Peltu S. Subadri, AMd.Kep
2. Peltu Sunarno, AMd.Kep
3. Peltu Wahyu C, AMd. Rad
4. Peltu Edwin R
5. Peltu Subiyanto
6. Pelda Saryono, S.Kep.Ners
7. Pelda Joko Santoso, AMd.Kep
8. TIM dari 202 dan Yon Kav 9
9. Relawan RT 02/01 Duri Kosambi. jm

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.