TMMD ke-106 Dilaksanakan Secara Lintas Sektoral TNI Bersama Masyarakat

oleh -36 views
TMMD ke-106 Dilaksanakan Secara Lintas Sektoral TNI Bersama Masyarakat.

BERAU, HR – Dengan telah selesainya kegiatan TMMD ke-106 yang dimulai sejak tanggal 2 Oktober 2019 sampai hari ini, Kamis (31/10/19) telah ditutup oleh Irjend TNI Angkatan Darat, Mayjend Suko Pranoto di Sambaliung, Kalimantan Timur.

Di informasikan, TMMD yang dilaksanakan secara lintas sektoral oleh TNI bersama dengan masyarakat dan instansi terkait lainnya masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bagian dari usaha mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat khusus daerah diselenggarakannya TMMD Oleh karena itu sampai dengan pelaksanaan TMMD yang ke–106, selalu mendapatkan antusias yang cukup baik dari warga masyarakat.

“Sejalan dengan tema TMMD ke–106 tahun 2019, “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat,” saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama–sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya, khususnya membantu daerah–daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong,” ujarnya.

Pada pelaksanaan TMMD kali ini  telah dilaksanakan di Kabupaten Berau telah menunjukan hasil yang cukup signifikan, bukan saja pembangunan sarana dan prasarana fisik, namun yang tidak kalah pentingnya adalah membangun manusianya itu sendiri, membangun jiwa dan raga masyarakat sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama–sama bekerja dilapangan.

Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenaranya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara

Loading...

Dalam Acara penutupan ini Mayjend TNI Suko Pranoto bersama wakil bupati Berau H. Agus Tamtomo menyempatkan diri mengunjungi pasar murah, posko pengobatan gratis dan donor darah di Sambaliung Kalimantan Timur. rudolfo

Tinggalkan Balasan