Tips Memilih Keyboard yang Tepat Sesuai dengan Kebutuhan

oleh -582 views
oleh
Source : pexels.com

Keyboard adalah barang yang sangat penting untuk orang yang banyak bekerja di ranah digital. Bagaimana tidak, sebab keyboard adalah barang utama untuk menyelesaikan semua pekerjaan termasuk untuk pelajar.

 

Dengan demikian, Anda perlu mengetahui cara memilih keyboard agar barang yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari tidak menyulitkan performa kita. Ada banyak model keyboard, tapi pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan.

 

Cara Memilih Keyboard yang Sesuai dengan Kebutuhan

  • Pilih Keyboard Sesuai dengan Kegiatan Anda

Kegiatan apa yang akan Anda lakukan dengan menggunakan keyboard? Apakah untuk pekerja profesional? Bermain gim? Atau mungkin hanya untuk kebutuh pendidikan saja?

 

Kegiatan-kegiatan tersebut sangat berpengaruh terhadap jenis keyboard yang digunakan. Untuk kegiatan mengetik saja, keyboard ergonomis sudah sangat cocok.

 

Sedangkan jika Anda adalah gamer maka sebaiknya menggunakan keyboard khusus gaming karena ada keypad yang dirancang khusus untuk bermain gim

 

  • Pertimbangkan Konektivitas yang Dimiliki

Untuk hal ini, Anda bisa pilih keyboard jenis kabel atau wireless. Untuk keyboard yang tanpa kabel atau wireless tentu memiliki visual yang lebih estetik dan juga lebih ringkas ketika harus dibawa bepergian (khusus keyboard eksternal).

 

Namun, meskipun keyboard dengan kabel terlihat lebih jadul dan kurang rapi, tapi keyboard ini umumnya tidak memiliki jeda. Sehingga lebih cepat digunakan ketika dipakai bekerja atau bahkan bermain gim.

 

  • Pilih Model Keyboard yang Paling Nyaman

Cara memilih keyboard yang tepat berikutnya adalah dengan memilih yang paling nyaman. Maksudnya adalah kita bisa pilih keyboard sesuai ukuran dan warna meja kerja.

 

Saat ini, ada banyak ukuran keyboard eksternal. Ada beberapa desain yang bisa Anda pilih, mulai dari desain ergonomis, desain gaming dan desain standart.

 

Bahkan, karena banyaknya pilihan warna, Anda juga sangat bisa menyesuaikannya dengan warna meja kerja agar mood selama berkegiatan tetap terjaga atau bahkan bertambah.

 

  • Pertimbangkan Budget

Cara memilih keyboard terbaik selanjutnya adalah dengan memilih yang paling sesuai dengan anggaran biaya. Saat ini banyak produsen yang berlomba-lomba untuk menjual keyboard dengan harga terjangkau.

 

Namun, Anda sebaiknya tidak tergiur dengan harga tersebut. Yang bisa Anda lakukan adalah pertimbangkan harganya dengan performa atau kualitas produk yang ditawarkan. Dengan demikian, harga yang kita keluarkan juga berbanding lurus dengan kualitas yang kita dapatkan.

 

Meskipun begitu, Anda juga tidak perlu memaksa membeli keyboard mahal sedangkan performa yang ditawarkan justru melebihi kebutuhan Anda. Ini juga termasuk pilihan yang kurang bijak.

 

Salah satu merek keyboard yang sudah terbukti berkualitas dan hadir dengan harga terjangkau adalah Robot. Anda bisa mendapatkan beraneka macam produk Robot hanya di Robot Official Store mereka di marketplace, salah satunya adalah di Blibli.

 

Di Blibli, Anda akan mendapatkan harga promo setiap hari dan voucher gratis ongkir ke semua wilayah. Dengan demikian, kita bisa mendapatkan keyboard tersebut dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Tidak hanya itu saja, Blibli juga menghadirkan layanan pelanggan yang bisa diakses setiap waktu selama 24 jam dalam seminggu. Bahkan, ada fitur diskusi juga yang akan membantu Anda untuk berkomunikasi langsung dengan seller.

 

Memiliki keyboard yang nyaman tentu sangat memudahkan pekerjaan kita, bahkan ikut berkontribusi dalam menjaga kesehatan tubuh, khususnya bagian lengan hingga jari.

 

Itulah mengapa, tidak perlu terburu-buru ketika sedang mencari keyboard. Semoga artikel mengenai cara memilih keyboard ini bisa menjadi solusi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *