Tio Pasukodewo Ditangkap Gunakan Sabu

oleh -285 views
JAKARTA, HR – Kembali lagi artis ditangkap polisi karena terlibat penyalahgunaan narkoba. Kali ini menimpa Tio Pasukodewo ditangkap diduga menggunakan narkoba. Meski demikian, pihak Polda Metro Jaya belum mau memberikan keterangan jelas.
“Betul. Untuk jelasnya nanti akan adakan press release pengungkapan kasus narkoba dengan tersangka artis Tio Pakusadewo. Hari ini di Ditresnarkoba jam 14.30 WIB,” kata Kombes Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jumat (22/12/2017).
Argo masih enggan menyebut jenis narkoba apa yang digunakan aktor yang telah membintangi lebih 70 film tersebut. Termasuk kapan dan dimana penangkapan tersebut. Namun berdasarkan informasi yang terhimpun, aktor senior itu diduga ditangkap karena menggunakan sabu.
Tio mengawali kariernya bermain di film Bilur-bilur Penyesalan pada 1987. Keberadaannya mulai terkenal oleh publik Indonesia setelah berperan dalam film layar lebar Cinta Dalam Sepotong Roti arahan Garin Nugroho pada 1990.
Tio diduga aktif menggunakan narkoba selama beberapa tahun. Tio saat ini masih diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Karena jeratan kasus penggunaan narkotik bukan pertama kali dialami oleh Tio. Pada era ’90-an, Tio sempat terjerat kasus kepemilikan dan penggunaan narkotik.
Berselang beberapa waktu, dalam sebuah acara pemberantasan minuman keras pada Mei 2017 lalu, Tio sempat mengenang ia pernah terjerat narkotik selama 15 tahun.
Kala itu, Tio mengakui bahwa melepaskan diri dari narkoba membuat dirinya kembali merasa lebih ringan, cerah, dan senang dalam menghadapi kehidupan.
Tio juga mengakui bahwa ia menjalani rehabilitasi sejak 2016 lalu. Ia menyebut telah berhasil menghentikan ketertarikan dan keterikatan pada narkotik. igo/nel


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan