Tingkatkan Pengawasan Penjualan Minuman Kepada Anak Dibawah Umur

oleh -106 views

MUARA TEWEH, HR – Adanya dugaan masih banyaknya penjualan minuman keras (Miras) yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab kepada anak dibawah umur, diharapkan pengawasan penjualan miras di Barito Utara dapat lebih ditingkatkan.

Sehubungan dengan hal ini, anggota DPRD Barito Utara, Iqbal Reza Erlanda, sangat menyayangkan kejadian karena dapat merusak masa depan generasi muda yang notabene calaon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

Ia meminta agar hal seperti ini ditindak tegas dan jangan sampai berkelanjutan. “Kepada pihak yang berwajib diharapkan apa bila ada menemukan oknum yang menjual minuman keras kepada anak dibawah umur, dan hal ini memang benar-benar terbukti agar menindak tegas,” ucap Iqbal.

Yang paling penting lagi adalah pengawasan dari para orang tua terhadap anak-anak mereka, agar orang tua dapat memberi ataupun menyibukkan anak-anaknya dengan kegiatan yang positif, misalnya seperti kegiatan keagamaan, belajar mengaji dan kegiatan positif lainya.

Loading...

“Diharapkan dengan adanya ilmu agama yang senantiasa diajarkan kepada mereka hal ini akan dapat membentengi anak-anak dari pengaruh negatif, mabok-mabokan, pornografi, bahaya narkoba dan hal negatif lainya,” jelas Iqbal. mps

Tinggalkan Balasan