Tingkatkan Pelayanan, Trans Sarbagita Gandeng PT Damri

oleh -183 views
DENPASAR, HR – Kemacetan merupakan hal yang sudah biasa dijumpai di kota-kota metropolitan, tak terkecuali di Bali Selatan. Untuk mengatasi kemacetan tersebut pemerintah propinsi Bali telah membentuk UPT Trans Sarbagita, yang berada di bawah Dinas Perhubungan, Informasai dan Komunikasi Propinsi Bali, dengan mengoperasikan sarana transportasi massal bus Trans Sarbagita.
GM Damri Cabang Denpasar Bali
Trans Sarbagita direncanakan akan melalui 4 (empat) wilayah administratif kota/kabupaten di propinsi Bali yaitu : Kota Denpasar, Kab. Badung, Kab. Gianyar, dan Kab. Tabanan. Terdapat 17 Trayek Utama Trans Sarbagita.
Menurut Kepala UPT Trans Sarbagita, bapak Drs. I Gede Gunawan ,M.Si saat di temui oleh HR di ruangannya, Trayek yang sudah berjalan adalah trayek koridor 2, Batubulan -Nusadua PP yang pertama kali dioperasikan pada hari kamis tanggal 18 Agustus 2012 dengan tarif Rp. 3.500,- untuk umum dan Rp. 3.000,- untuk pelajar dan beroperasi dari pukul 05.00 – 21.00 WITA. Sampai tulisan ini dibuat, trayek koridor 1, Kota-GWK PP sudah berjalan, yaitu dari Kota (jl. Kamboja) – Sudirman – Pesanggaran – Kampus Unud Jimbaran – GWK (Garuda Wisnu Kencana) PP. Sudah berjalan normal. Dan antusias masyarakat penggunan Sarbagita cukup baik. “Ini menandakan program kami sudah bisa di terima oleh masyarakat luas,terutama pengguna Trans Sarbagita” ujarnya.
Di tahun 2016 ini, Trans Sarbagita sudah melakukan kerjasama dengan dua penyedia jasa operator transportasi, yaitu dengan pihak PT.Damri Cabang Denpasar Bali dan PT. Restu Mulya.
“Harapan kami,dengan kerjasama ini,pengusaha yang kami tunjuk melalui proses tender mampu memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat,” harap Gunawan.
Drs I Gede Gunawan MSi
Di temui terpisah, General Manager PT. Damri Cabang Denpasar Bali, I Made Suma Artika, mengatakan pihak PT.Damri sudah melakukan kerja optimal dalam memberikan pelayanan,sebagai mitra Trans Sarbagita untuk melayani koridor I, pihak PT.Damri menerjunkan 15 armada bus dengan kapasitas yang lebih besar,” kita tetap kerja sesuai dengan kontrak kerja kita, pelayanan adalah yang utama, begitu juga dengan dukungan personil maupun Bus,pihak kami menurunkan 15 armada bus yang setiap hari menjalani rute yang sudah menjadi trayek kami,begitu juga dengan perawatan,” jelasnya.
Di tunjuknya PT. Damri Cabang Denpasar sebagai pemenang untuk melayani rute I. Karena perusahaan BUMN ini paling bisa di andalkan. Karena di dukung oleh tenaga yang sudah berpengelaman,selain sumber daya manusianya. ans

Tinggalkan Balasan