Tingkatkan Pelayanan Bea Cukai Adakan Diklat ke Pegawai

oleh -224 views
Peserta Diklat
JAKARTA, HR – Berikanlah pelayanan dengan keikhlasan, maka engkau akan mendapat senyuman, begitu kalimat semangat dalam penutupan diklat Service Level Agreement pada Senin, 27 April 2015. Acara yang terselenggara bertahap dalam waktu 5 minggu ini langsung ditutup oleh Kepala Pusdiklat Bea dan Cukai, Agus Hermawan.
Acara dibuka dengan penyampaian laporan kegiatan penyelenggaraan Diklat oleh Kepala Subbagian SDM, Tubagus Firman. Ia menyampaikan laporan terkait jumlah peserta yang sampai terakhir mengikuti diklat, jam pelajaran diklat, serta pelaksanaan diklat.
Ia juga berharap semoga ilmu yang disampaikan dalam diklat ini bisa berguna dan diterapkan dalam memeberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa.
Acara dilanjutkan dengan sambutan perwakilan pengajar SLA yang dalam hal ini diwakili oleh Leni Nurlaeni. “SLA itu sulit, tapi kita bisa,” ucapnya.
Ia menyampaikan bahwa dalam proses pembelajaran, peserta tidak hanya dibekali tutorial saja, tapi juga mengemas menjadi proses yang menyenangkan.
Selain materi, para peserta juga diberikan beberpa tes untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing–masing individu dalam berkomunikasi. “SLA bukan mencetak Loser, melainkan menjadikan Winner,” tutupnya disambut tepuk tangan peserta.
Kepala Kantor KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Fadjar Donny menyatakan kebanggaanya terhadap para peserta yang sudah sampai akhir mengikuti diklat dengan tetap menjaga semangat. “Mari dengan SLA ini kita tingkatkan mutu pelayanan menjadi lebih baik dan terbaik,” ujarnya.
Tiba waktunya, penutupan oleh Kepala Pusdiklat Bea dan Cukai, Agus Hermawan. “Dengan SLA ini, saya harap image Bea Cukai yang dulunya galak berubah menjadi yang ramah dan dapat memberikan pelayanan terbaik,” katanya.
Selain perubahan, juga mengharapkan kedepan agar kepuasan layanan meningkat dan ketidakpuasan menurun. Terakhir ia menyampaikan bahwa diklat SLA ini nantinya akan diberikan kepada seluruh pegawai Bea Cukai. Bahkan saat ini, masih disusun SLA dalam melakukan Patroli. Acara ditutup dengan pengumuman peserta dikat SLA terbaik dan dilanjutkan foto bersama. ■ krisman

Tinggalkan Balasan