Tingkatkan Keselamatan, Dishub Rohul Beri Penyuluhan ke Sopir

Dishub Kabupaten Rokan Hulu berikan penyuluhan kepada para sopir atau juru mudi.

ROHUL, HR – Untuk meningkatkan keselamatan bagi penumpang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rokan Hulu beri penyuluhan ke Sopir  atau Juru Mudi, Rabu (10/7/2019) pagi.

Penyuluhan digelar untuk meningkatakan keselamatan bagi penumpang dalam meminimalisir angka kecelakaan transportasi angkutan orang”, kata Kepala Dishub Rokan Hulu Syofwan, melalui Sekretaris Minarli Ismail, yang membuka kegiatan didampingi Kepala Seksi Penyuluhan Edi Saputra, dan Kepala Bidang Angkutan Sandi Brahmadita.

Tujuan dari penyuluhan terangnya, guna menerapkan pengarahan-pengarahan terhadap para Sopir maupun Juru Mudi di daerah Kabupaten Rokan Hulu untuk meningkatkan keselamatan penumpang di jalan raya, sebagai acuan dalam Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Penyuluhan yang dilaksanakan, juga masih berkaitan dengan masih tingginya angka kecelakaan transportasi angkutan orang di jalan raya yang membawa penumpang di daerah Negeri Seribu Suluk.

Pihaknya mendata, para sopir atau juru mudi yang dilibatkan dalam penyuluhan di rekrut dari perwakilan Perusahaan Otobus (PO), sopir bus perusahaan pengangkut anak-anak sekolah, dan sopir-sopir angkutan umum lainnya.

Selain pengarahan-pengarahan yang diberikan, para peserta sopir dan juru mudi juga tampak mengikuti competency test atau tes kompetensi bidang transportasi angkutan penumpang untuk menyeleksi Sopir Teladan. Setelah itu, mereka akan ikuti kompetensi sopir teladan di tingkat Provinsi Riau, hingga tingkat Nasional.

Loading...

“Dengan penyuluhan hari ini kita harapkan dapat menjalin kerja sama yang baik untuk meningkatkan keselamatan para penumpang”, ujar Sekretaris Dishub Rokan Hulu Minarli Ismail, yang turut dihadiri konselor atau narasumber dari Dishub Provinsi Riau bidang sarana dan prasarana angkutan Roy Candra, Kanit Dyaksa Satlantas Polres Rokan Hulu Ipda HD Sitorus, serta pihak dari PT Jasa Raharja perwakilan Rokan Hulu. tim

Tinggalkan Balasan