Tingkatkan Kemampuan, Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu Laksanakan Latihan Dalmas

oleh -621 views
Anggota sedang latihan.

KAPUAS HULU, HR – Guna meningkatkan kemampuan personil Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu menjelang Pilgub Kalbar tahun ini, personel satuan Sabhara Polres Kapuas Hulu melaksankan latihan Dalmas (Pengendalian Massa) di halaman Mako Polres Kapuas Hulu, pagi ini Selasa (23/01/2018), setelah apel pagi.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH melalui Kasat Sabhara AKP Selamet Riadi mengatakan, bahwa kegiatan latihan ini bertujuan untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi pengamanan massa dalam menghadapi Pilgub Kalbar tahun ini, baik yang terjadi pada tahapan Pilgub maupun pasca pemungutan suara, ujar Kasat Sabhara.

“Latihan rutin ini akan memperkuat kemampuan kita, dan tanpa latihan, kita tidak akan memiliki kemampuan. Siapapun kita, pasti memerlukan sebuah latihan. Ibarat pisau apabila tidak diasah maka akan tumpul,” terang AKP Selamet Riadi

Dijelaskan Kasat Sabhara, kegiatan ini juga merupakan rangkaian program kerja Satuan Sabhara Polres Kapuas Hulu, ujar AKP Selamet Riadi.

Loading...

Kasat Sabhara menambahkan bahwa kemampuan pengendalian massa tidak hanya dimiliki anggota Sat Sabhara saja. Melainkan seluruh anggota Polres Kapuas Hulu yang difungsi Reskrim, Intel, Lantas, Resnarkoba, Binmas maupun staf juga harus menguasainya, sehingga apabila diperlukan dilapangan bisa hadir cepat dan mampu bertindak secara profesional, tutur Kasat Sabhara. mul

Tinggalkan Balasan