Tingkatkan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Anak

oleh -108 views
Tingkatkan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Anak.

MUARA TEWEH, HR – Orang tua harus lebih mengedukasi anak-anak mereka tentang protokol kesehatan, karena wabah Covid-19 menyerang tanpa mengenal Batas usia. Adanya peningkaran wabah Covid-19 dengan tambahan 32 pasien positif baru pada Sabtu, 5 September 2020, memunculkan keprihatinan.Disebabkan lima dari 32 pasien baru itu masih dalam usia anak-anak.

Saat merilis daftar pasien baru hari ini di Barito Utara, Kalimantan Tengah, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Siswandoyo, mencantumkan lima pasien yang masih berusia anak-anak. Usia mereka belum sampai 10 tahun. Kelimanya terdiri dari AZA dengan usia tujuh tahun, FA enam tahun, AF lima tahun, BAA empat tahun, dan MHA yang bahkan baru berusia tiga tahun.

Ternyata kelimanya juga bukan anak-anak yang pertama terpapar Covid-19 di Barito Utara. Sebelumnya, pada 21 Agustus lalu, seorang bocah cilik dari wilayah yang sama juga diketahui positif Covid-19. Dia adalah THA yang berusia tiga tahun.THA adalah warga Tumpung Laung I, Kecamatan Montallat, Barito Utara.

Saat itu, dia dinyatakan positif Covid-19 bersama seorang warga Tumpung Laung I lainnya, yakni seorang perempuan berinisial Ny M (25). Siswandoyo, melalui pers rilis Sabtu (05/09/2020), membenarkan hari ini terdapat penambahan 32 orang pasien positif Covid-19 di Barito Utara.

Loading...

Sehingga saat ini total jumlah pasien Covid-19 sudah menembus angka 164 orang. Sedangkan pasien sembuh tetap 76 orang. mps

Tinggalkan Balasan