Timbulkan Kerawanan Pangan Jangan Biarkan Kekeringan

oleh -217 views
BANDUNG, HR – Penanganan dampak kekeringan yang saat ini tengah melanda Jawa Barat yang diperkirakan hingga penghujung tahun ini. Karenanya, berbagai pihak diminta mengatasi permasalahan ini bersama-sama.
Pernyataan ini disampaikan anggota Komisi II DPRD Jawa Barat H. Pepep Syaiful Hidayat, S.Ikom kepada HR di DPRD Jawa Barat di Jalan Diponegoro 27 Bandung, Rabu (12/8).
Dikatakan, kekeringan yang terjadi saat ini merupakan situasi yang harus dihadapi secara serius, agar keringan yang melanda sebagian besar wilayah Jawa Barat ini tidak menimbulkan kegagalan panen yang lebih luas. Karena itu perlu dilakukan langkah-langkah emergensi untuk penanganannya.
Lebih jauh dikatakan Pepep, pada saat rapat kerja komisi kemarin dengan dinas pertanian, Pemprov Jabar saat ini sedang mengajukan hujan buatan ke pemerintah pusat. “Kemudian, kitapun di Komisi II mewacanakan bahwa persoalan kekeringan ini bukan ansich persoalan OPD, tetapi harus dikerjakan secara bersama-sama dengan berbagai pihak agar dampak kekeringan ini tidak menimbulkan kerawanan pangan pada akhirnya,” tutur Pepep. ■ horaz

Tinggalkan Balasan