Tim Kriket Badung Ikuti Pra-PON di Bogor Yudha Saka

oleh -189 views
BALI, HR – Tim Kriket Kabupaten Badung mewakili Provinsi Bali untuk mengikuti ajang Pra-PON Kriket di Bogor yang digelar dari 17 – 29 Oktober 2015.
Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengcab. Kriket Badung I Wayan Weda Dharmaja didampingi pengurus dan atlet kriket Badung saat berpamitan dengan penjabat Bupati Badung I Nyoman Harry Yudha Saka di Puspem Badung, Jumat (16/10).
Weda Dharmaja mengatakan, tim Kriket Badung yang berkekuatan 8 orang, akan berangkat menuju Bogor. Disana akan bergabung dengan tim-tim kriket dari masing-masing provinsi di Indonesia.
Menghadapi Pra PON segala persiapan sudah dilakukan, sehingga pihaknya menargetkan Tim Kriket Badung mampu lolos delapan besar, bahkan siap membawa Badung menjadi juara umum Pra-PON sehingga dapat tiket menuju PON.
Weda Dharmaja yang juga menjabat Kadishubkominfo Badung ini menambahkan, meskipun sebagai cabang olahraga baru, Kriket Badung akan beupaya semaksimal mungkin untuk mengembangkan olahraga kriket ini. Bahkan saat ini Kriket Badung sudah menjadi fasilitator pengembangan kriket di masing-masing kabupaten/kota di Bali.
Untuk ditingkat provinsi, Badung sebagai leader, ini dibuktikan pada ajang Porprov, tim Kriket Badung mampu keluar sebagai juara umum. Dari 6 emas yang diperebutkan, kriket Badung berhasil menyabet 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.
Atas keberhasilan tersebut, Weda Dharmaja menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung dan penjabat bupati yang telah mensuport para atlet saat bertanding termasuk memberikan bonus kepada atlet termasuk offisial yang berprestasi.
Ditambahkan, saat ini tim Kriket Badung mempunyai atlet-atlet yang handal, salah satunya pemain yunior, Kadek Gamandika yang sudah berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Kadek sering mewakili Indonesia di ajang Kriket Internasional. Untuk yang senior juga telah melanglang buana hingga ke Afrika mengikuti kejuaraan kriket mewakili Indonesia.
“Saat ini atlet yang senior semuanya sudah menjadi pelatih dan kini kita kembangkan yang yunior,” katanya seraya menambahkan bahwa cabang kriket sendiri setiap tahun rutin menggelar kejuaraan internasional dan yang paling sering hadir adalah tim dari Australia, Malaysia dan Singapura.
Sementara penjabat Bupati Badung Harry Yudha Saka menyampaikan apresiasi kepada Kontingen Porprov Badung, khususnya tim Kriket yang telah berjuang dengan keras sehingga berhasil meraih juara umum kriket pada ajang Porprov. “Kerja keras dari kriket Badung ini juga memberikan sumbangsih yang begitu besar bagi kontingen Badung untuk meraih juara umum Porprov,” jelasnya.
Yudha Saka juga memberi apresiasi kepada atlet Badung yang sudah berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Ini menjadi sebuah kebanggaan daerah dan asset di Badung dan kedepan perlu dipertahankan. “Dari pengalaman tersebut akan memberikan hasil yang lebih baik pada ajang Pro-PON nanti,” katanya. ans

Tinggalkan Balasan