Tiga Petahana Hari Ini Mendaftar, Siapa Lawan?

oleh -237 views
TANGERANG, HR – Rabu (10/1), tiga calon Bupati Tangerang mendaftarkan diri ke KPUD. Mereka yakni Ahmed Zaki Iskandar, B, Bus (Kab. Tangerang), Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM (Kab Lebak), H. Arief Rachadiono Wismansyah B.Sc., M.Kes (Kota Tangerang).
Menariknya, ketiga calon tunggal itu merupakan petahana yang mendapat dukungan dari seluruh parpol, yang memiliki kursi di legislatif di ketiga wilayah tersebut. Sementara untuk pilkada Kota Serang diikuti tiga pasang calon, 1 paslon independen dan 2 paslon dukungan partai.
Di Pilkada Kota Tangerang, pasangan petahana Aref R Wismansyah-Sachrudin dipastikan melenggang tanpa lawan setelah mendapat dukungan dari seluruh parpol. Pasangan ini diusung oleh 10 Parpol yakni Demokrat, Golkar, Gerindra, PKB, PDIP, PKS, PAN, Nasdem, PPP dan Hanura.
Di Pilkada Kabupaten Tangerang juga sama. Calon petahana Ahmed Zaki Iskandar dipastikan akan melawan kotak kosong. Sebanyak 12 partai politik (Parpol) telah sepakat akan mendukung pasangan, Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang petahana) yang disandingkan dengan Mad Romli (Ketua DPRD Kabupaten Tangerang), sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang untuk periode 2018-2023 mendatang.
Koalisi gemuk tersebut, terdiri dari Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP, Demokrat, PAN, Gerindra, Nasdem, PKB, Hanura, PKS, PBB, PKPI.
Tak berbeda, Pilkada Kabupaten Lebak juga hanya akan diikuti calon tunggal. Pasangan petahana Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi kembali maju dan mendapat dukungan juga dari seluruh parpol di legislatif.
Terkait persiapan pendaftaran, pasangan calon Arief R. Wismansyah-Sachrudin dipastikan akan mendaftar pada hari ini, Rabu (10/1), dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang. “Konsep pendaftaran sudah disusun oleh teman – teman yang mendukung,” ujar Arief, Selasa (9/1).
Sebelum pendaftaran digelar deklarasi secara besar – besaran. Deklarasi dihelat di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang.
“Habis Ashar kumpul dulu di rumah saya, doa bersama. Sudah itu berangkat ke Lapangan Ahmad Yani untuk deklarasi,” ucapnya.
Prosesi deklarasi selesai, calon petahana ini akan berduyun – duyun bersama rombongan menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang. Arief – Sachrudin nantinya didampingi oleh sejumlah partai pengusung.
“Kami daftar ke KPU sekitar pukul 16.00 untuk menyerahkan berkas – berkas adminitrasinya,” imbuhnya.
Sementara calon Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengaku sangat bersyukur atas dukungan dari seluruh parpol. Ia juga menyatakan kesiapan untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, bersama Calon Wakilnya, yakni Mad Romli.
“Alhamdulillah semua parpol sudah menyepakati pak Mad Romli sebagai pendamping saya dalam Pilbup 2018 ini,” kata Zaki yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Senin, (8/1).
Menurut Zaki, pada Rabu (10/1) ini, akan ada deklarasi dukungan dilanjutkan dengan pendaftaran ke kantor KPU Kabupaten Tangerang.
Hal yang sama juga, pasangan calon petahana untuk Pilkada Lebak, Iti Octavia Jayabaya – Ade Sumardi juga dijadwalkan akan mendaftar kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak melalui jalur partai, hari ini Rabu 10 Januari 2018.
“Insya Allah daftar ke KPU akan dilaksanakan pada akhir waktu, Rabu (10 Januari 2018),” ujar Iti dihadapan wartawan usai menghadiri penyerahan SK di DPC Gerindra, akhir pekan kemarin
Menurut Iti, sebelum berangkat ke KPU, seluruh deretan gerbong pendukung petahana untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018-2023 akan melaksanakan istighosah bersama.
“Istighosah dulu, deklarasi baru ke KPU,” katanya. linda


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan