Tiga Bulan Usai Dikerjakan, Jalan Hotmix Kota Pekanbaru Kini Ditambal Sulam

oleh
245 views
Kondisi jalan yang belum berumur tiga bulan, sudah tambal sulam.

PEKANBARU, HR – Jalan hotmix yang baru sekitar tiga bulan selesai dikerjakan menggunakan APBD 2017, kini sudah mengalami penambalan dimana-mana atau lazim disebut tambal sulam.

Volume tambal sulam pada jalan tersebut pun bervariasi, ada dengan dimensi kotak kecil dan ada pula dengan dimensi yang menyeluruh dan memanjang. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, yang saat ini dijabat seorang Plt, sewaktu dikonfirmasi di kantornya di Jalan Parit Indah, sedang tidak ada di tempat.

Diduga tambal sulam yang terdapat pada jalan hotmix yang baru tersebut merupakan kegiatan perbaikan/pemeliharaan atas kondisi jalan yang telah rusak. Sehingga menjadi sangat menggelitik akan apa yang menjadi faktor penyebab kerusakan tersebut, mungkinkah pihak-pihak yang terkait dalam kegiatan tersebut telah melaksanakan tugas sebagaimana mestinya?

Beberapa pihak yang terlibat dalam pekerjaan tersebut diharapkan dapat memberi penjelasan, mulai dari penyedia pelaksana, konsultan pengawas, maupun pihak Dinas PUPR sebagai SKPD pengelola kegiatan. Berdasarkan data LPSE bahwa Penyedia pelaksana sebagai pemenang lelang kegiatan Pembangunan Jalan Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru tersebut adalah CV PPU dengan nilai kontrak mencapai Rp 1.215.045.000.

Menurut salah seorang narasumber yang tidak mau disebutkan identitasnya menjelaskan bahwa kegiatan hotmix yang baru selesai dikerjakan tidak mungkin sudah ditambal.

“tidak mungkin itu, Boss. Kan, baru dikerjakan,” kata narasumber.

Akan tetapi sewaktu HR memperlihatkan foto-foto lapangan, narasumber kemudian tersenyum dan berpendapat, kalau masih kegiatan tersebut dalam masa perawatan.

“Ooo.., kan masih ada masa perawatan. Tetapi mengingat lokasi sepi, jadi gak tau juga aku mau bilang apa,” kata narasumber sembai tersenyum sumir.

Terkait hal tersebut, hingga saat ini pihak PUPR Kota Pekanbaru belum bisa dimintai keterangannya. Dan hingga berita ini dimuat, pihak PUPR Kota Pekanbaru belum juga membalas surat konfirmasi tertulis yang sudah dilayangkan. dar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *