Teten Masduki Bicara Penggeledahan di Pelindo II

oleh -185 views
Teten Masduki
JAKARTA, HR – Kepala Staf Presiden Teten Masduki angkat bicara terkait aksi penggeledahan ruang Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino di Tanjung Priok, Jakarta Utara, oleh polisi pada Jumat pekan lalu. Aksi penggeledahan ini sempat membikin ‘gaduh’.
Teten memastikan bahwa pemerintah tak akan mengintervensi kasus yang tengah diselidiki oleh kepolisian. Termasuk dalam kasus penggeledahan yang dilakukan atas adanya dugaan tindak pidana dalam pembelian 10 mobile crane oleh PT Pelindo II.
Menurut Teten jika ada fakta hukum, maka kasus tersebut tentunya terus dilanjutkan. “Itu pasti berlanjut kalau ada fakta-fakta hukum yang memungkinkan untuk terus dilanjutkan. Saya kira tidak ada intervensi pemerintah dalam melakukan upaya hukum,” kata Teten di kantornya, Gedung Bina Graha, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015).
Aksi penggeledahan ruang kerja Direktur Utama PT Pelindo II oleh polisi sempat menimbulkan ‘kegaduhan’ setelah Lino mengadukan hal ini ke Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil yang isi pembicaraannya tersiar luas.
Tak lama setelah itu, Menko Luhut Pandjaitan meminta penegak hukum tidak membuat kegaduhan dan pejabat yang melakukannya bisa dicopot. Bertepatan dengan itu, tersiar kabar pencopotan Komjen Buwas sebagai Kabareskrim. ■ krisman

Tinggalkan Balasan