Terpecah Pilkades, Warga Bojongkamal Guyub di Doorprize Umroh

oleh -199 views
TANGERANG, HR – Penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) sebagai pesta demokrasi pemilihan langsung, kerap menimbulkan perpecahan diantara warga. Namun dengan membuat doorprize perjalanan umroh dan hadiah motor terpecahnya warga bisa dihindarkan.
Itu yang dilakukan Suherman selaku Kades Bojongkamal terpilih yang dilantik Bupati Tangerang A Zaki Iskandar pada 9 Juli 2015. Tak tanggung-tanggung, pria akrab dipanggil Eman Dewan ini sampai merogoh kocek senilai Rp 150 juta berbagi kebahagiaan untuk menyatukan kembali warganya.
“Caranya, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ini saya membuat guyup warga di lapangan desa. Jadi gak ada lagi perpecahan warga yang memilih saya atau tidak. Warga bersatu lagi dengan kesamaan hobi nonton dangdut, jaipong dan belanja di pasar malam,” ujar Suherman, Selasa 24 Agustus 2015.
Diakui Suherman, Pilkades rentan menimbulkan kerenggangan silaturahmi warga. Menurutnya, kalau tidak diatasi akan berdampak macetnya pembangunan karena berkurangnya partisipasi warga. Untuk itu, setelah menang dalam Pilkades Bojongkamal 14 Juni lalu, dirinya memikirkan cara yang tepat untuk menyatukan warga kembali.
Pria ramah ini dalam kesempatan itu melakukan pengundian doorprize yang pernah disebarnya untuk sekitar 4.000 warga yang mempunyai hak pilih sebelum Pilkades. Hadiahnya pun mulai lumayan bernilai, yakni hadiah perjalanan umroh ke tanah suci untuk 2 orang, sebuah sepeda motor, handphone dan puluhan hadiah berharga lainnya.
“Ini sebagai upaya tim kreatif saya untuk mempersatukan warga Bojongkamal. Kegiatan HUT RI pun menjadi semarak, karena mendapat respon pengunjung yang banyak. Saya bersyukur, warga Bojongkamal bisa bersatu kembali usai Pilkades. Yang terpenting, saya bisa menyampaikan program kerja desa yang mulai kami jalankan,” ucapnya. ■ titing

Tinggalkan Balasan